Bertabur Bintang, Tim Basket Amerika Kalah Lagi, Terbaru Ditekuk Australia

Timnas-Basket-Amerika.jpg
(Damian Lillard (twitter/usabasketball))

RIAU ONLINE, WASHINGTON-Timnas Amerika Serikat yang bertabur bintang kembali tumbang jelang Olimpiade Tokyo 2021. Amerika Serikat kalah 83-91 atas Autsralia pada laga uji coba di Las Vegas, Nevada. Ini merupakan kekalahan kedua bagi Amerika Serikat di uji coba Olimpiade.

Roster Amerika Serikat paling mewah. Ada Kevin Durant, Damian Lillard, Bradley Beal, Jayson Tatum, Zach LaVine, Bam Adebayo. Namun ternyata mereka tidak cukup untuk membawa timnya menang melawan Nigeria dan Austalia. Tampaknya, Amerika Serikat masih belum menemukan permainan terbaiknya.

Mungkin, rasa malu karena kakalahan atas Australia ini tidak seperti ketika tumbang di tangan Nigeria. Sebab, Australia punya roster yang mumpuni. Ada Joe Ingles, Patty Mills, Aron Baynes dan Matthew Dellavedova. Belum lagi di pertahanan ada Matisse Thybulle dan Dante Exum. Pada saat mengalahkan Amerika Serikat, Mills memimpin perolehan poin dengan catatan 22 poin. Sedngkan Joe Ingles mencetak 17 poin dikutip dari mainbasket.com


Dari tim Amerika Serikat, Damian Lillard mencetak 22 poin. Sedangkan Kevin Durant menambahkan 17 poin. Beal, Lillard dan KD semua bermain selama 28 menit, jadi sepertinya kepala pelatih Gregg Popovich enggan melakukan rotasi berlebihan. Jadi ini agak mengkhawatirkan bagi tim USA, yang akan berangkat ke Olimpiade sebagai favorit pemenang medali emas.

Dikutip dari Fox Sports, timnas Amerika Serikat tidak pernah kalah dalam 78 pertandingan, atau setidaknya 13 tahun, sampai 2019. Kemudian setelah tahun 2019, mereka tercatat sudah kalah lima kali. Australia sendiri mengalahkan Amerika Serikat dua kali. Sementara Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada hari Minggu, 25 Juli 2021.