Tilang Polisi Asli, Begini Nasib Pedro setelah Diciduk Polisi

Polisi-gadungan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, NEW YORK-Pedro Franco, polisi gadungan ditangkap di Las Vegas setelah menilang seorang pria di US 95 dekat Sunset Road pada bulan Januari.

Menyadur New York Post Jumat 5 Januari 2021 dia berhasil ditangkap karena mobil patroli yang dipakai Franco terlihat 'polos' dan membuat yang ditilang curiga.


Pria yang ditilang ini mengatakan 'polisi' yang menilangnya menggunakan mobil Hyundai Tucson, lengkap dengan sirene merah dan biru. Anehnya, polisi itu langsung pergi setelah melakukan tilang.

Merasa curiga, pria lantas ini mengikuti mobil Franco dan mencatat plat nomornya untuk dilaporkan ke kantor polisi.

Keesokan harinya, Franco mengulang skema yang namun korbannya kali ini adalah polisi asli dan ia berhasil ditangkap tak jauh dari lokasinya menilang.


"Setelah diperiksa lebih dekat, lampu after-market terlihat dipasang di gril depan kendaraan tersebut," laporan penangkapan menunjukkan.

"Sakelar lampu model manual yang mengaktifkan lampu merah-biru terletak di dalam kendaraan, di dekat konsol tengah / area perpindahan gigi."


Franco ditangkap karena tuduhan menyamar sebagai pejabat publik dan mencoba meniru identitas petugas polisi, Las Vegas Review-Journal melaporkan.

Dia dimasukkan ke dalam Pusat Penahanan Clark, tapi telah dibebaskan atas pengakuannya sendiri dengan "pengawasan intensif," menurut Las Vegas Sun.

Dia diharapkan kembali ke pengadilan pada 24 Maret dan dilaporkan tidak memiliki pengacara yang terdaftar dalam catatan pengadilan.

Seorang juru bicara polisi mengatakan pada hari Rabu bahwa Franco memiliki 19 alias berbeda dan salah satunya bernama Pedro Franco Esquivel. Artikel ini sudah terbit di Suara.com