Sebanyak 20 Juta Warga Amerika Disebut Tertular Covid-19

Rumah-Sakit-Houston-Methodist.jpg
(Reusters)

RIAU ONLINE, WASHINGTON-Pengakuan mengejutkan terlontar dari mulut seorang pejabat di Amerika Serikat.  memperkirakan sekitar 20 juta warga Amerika telah terjangkit virus corona sejak pertama kali virus itu tiba di AS, yang berarti bahwa sebagian besar penduduk tetap rentan terhadap penularan.

Perkiraan yang dirilis Kamis 25 Juni 2020 hampir 10 kali lebih banyak orang yang tertular dari 2,3 juta kasus positif Covid-19 yang telah dikonfirmasi. Pejabat telah lama mengetahui bahwa jutaan orang yang terjangkit itu tidak menyadarinya dan banyak kasus yang terlewatkan karena adanya kesenjangan dalam pengujian.

Berita itu muncul ketika pemerintahan Trump berupaya meredakan kekhawatiran nasional tentang pandemi Covid-19, karena terjadi lonjakan penularan yang mengkhawatirkan di belasan negara negara bagian AS.

Pemerintah AS juga berupaya mengerahkan lebih banyak ilmuwan untuk tampil di hadapan publik, guna menenangkan kecemasan terhadap pandemi, sementara negara-negara bagian mulai membuka kembali kegiatan ekonominya. Artikel ini sudah terbit di VOA Indonesia