Emas 3 Kilogram Ketinggalan di Kereta, Siapa yang Punya Ya?

Emas2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 3 kilogram emas milik penumpang kereta api ketinggalan. Nilai emas yang ditinggalkan di kereta yang melayani rute antara St Gallen dan Lucerne sekitar 191.000 dolar AS atau sekitar Rp2,6 miliar.

Emas itu ditemukan tergeletak di gerbong pada Oktober 2019 dan hingga sekarang pihak berwenang tak bisa menemukan sang pemilik. Itulah sebabnya, pihak berwenang di Swiss mengumumkan penemuan emas ini sekarang.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada juga orang atau pihak yang mengklaim sebagai pemilik emas ini.

Aturan di Swiss menyebutkan siapa pun yang memiliki emas ini memiliki waktu lima tahun untuk mengeklaim kepemilikan.

Bukan sekali ini barang yang sangat berharga tertinggal di transportasi umum


Stephen Morris, warga Inggris, pernah meninggalkan biola langka buatan tahun 1709 senilai 250.000 Poundsterling atau sekitar Rp4,3 miliar di kereta, pada akhir Oktober 2019.

Di moda transportasi ini, Morris membawa sepeda dan biola. Ketika ia meninggalkan gerbong, hanya sepeda yang ia bawa, sementara biolanya terlupakan.

Morris menggambarkan biolanya sebagai "benda bersejarah" dan "seperti kehilangan tangan" ketika menyadari ia secara tak sengaja meninggalkannya di gerbong kereta.

Untunglah, beberapa hari kemudian "seseorang yang menemukan" biola itu mengontaknya.

Sebelumnya, melalui media sosial Morris meminta kepada siapa pun yang menemukan biola untuk mengembalikan alat musik ini kepadanya.

Di Jerman, seorang laki-laki juga secara tak sengaja meninggalkan vas karya Pablo Picasso senilai 10.000 euro (sekitar Rp154 juta) pada Februari 2019.

Ia naik kereta dari Kassel ke Dusseldorf dan harus pindah kereta di kota Hamm.

Saat pindah kereta inilah ia lupa membawa tas berisi vas buatan tahun 1953 itu. Artikel ini sudah terbit di Suara.com