Mengejutkan! Derek Chauvin dan George Flyod Pernah Kerja Bareng di Klub Malam

Flyod-dan-Chauvin.jpg
(New York Post])

RIAU ONLINE, MINNESOTA-Pernyataan mengejutkan datang dari seorang bos klub malam bernama Maya Santamaria. Dia mengatakan George Floyd dan Derek Chauvin pernah  jadi anak buahnya.

Menyadur CBS News pada Rabu 3 Juni 2020, Maya Santamaria selaku pemilik sebuah tempat hiburan malam bernama El Nuevo Rodeo mengatakan Floyd dan Chauvin pernah bekerja bersama. Namun ia tidak yakin keduanya benar-benar bertemu saat mereka bekerja.

Pemilik klub malam di Minneapolis itu mengatakan, ia membayar Chauvin untuk menjaga tempat hiburannya ketika ia tidak bertugas, sedangkan Floyd bekerja sebagai keamanan di dalam klub. Mereka bekerja pada satu shift yang sama yakni Selasa malam, tepatnya saat ada kompetisi dance mingguan.

Santamaria mengatakan Floyd terkenal dan disukai oleh para pekerja lainnya. "Dia dicintai di komunitas Latin karena dia juga bekerja di klub Latin lainnya." ujarnya.

Floyd juga selalu menyapanya ketika melakukan presensi saat akan mulai bekerja. Floyd selalu berkata "Bagaimana kabarmu, bos wanita?" ucapnya dengan nada riang.

Di luar klub, Floyd akan bertemu dengan Chauvin setelah selesai kerja. "Kami akan tutup pada akhir malam dan melakukan review," kata Santamaria.

Dia mengatakan karyawan tidak pernah mengeluh tentang Chauvin, tetapi kadang-kadang keluhan datang pelanggan tentang bagaimana sikapnya pada mereka.


Santamaria mengatakan Biro Penahanan Pidana Minnesota telah menghubunginya untuk membahas pekerjaan Floyd dan Chauvin. Mantan mantan perwira polisi yang dituduh membunuh Floyd tersebut telah dipecat dan dua rekan lainnya sedang dalam proses hukum. Artikel ini sudah terbit di Suara.com