Kupata, Anjing yang Kejar Mobil bila Halangi Anak Sekolah Menyeberang

Anjing-kejar-mobil.jpg
(The Dodo)

RIAU ONLINE, GEORGIA-Sebuah fanspage Twitter bernama Dodo membagikan postingan dengan caption bertuliskan "Anjing jalanan ini menolong anak-anak menyeberang jalan dengan aman".

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 3.600 Retweet dan 11.800 Like. Bahkan, video telah disaksikan lebih dari 620 ribu kali.

Postingan ini pun langsung dibanjiri pujian dari warganet yang kagum dengan kelakukan anjing ini.

Dikutip dari The Dodo bersumber pada media lokal TV25.ge, anjing itu merupakan hewan kesayangan warga Batumi, Georgia. Batumi adalah sebuah kota pelabuhan di tepi Laut Hitam yang terletak sekitar 20 kilometer dari perbatasan Georgia-Turki. Karena sangat disayangi oleh warga lokal, anjing liar bernama Kupata ini mempunyai fanspage tersendiri di Instagram.

Jangan salah, rupanya anjing ini sudah memiliki akun Instagram dengan nama @lovelykupata, yang telah diikuti lebih dari 12 ribu pengikut.

Gemas! Anjing Ini Rajin Bantu Sebrangi Anak-anak Sekolah

 

Kupata, si anjing pemberani. [Instagram]

Ketika anak-anak yang juga merupakan siswa sekolah mulai menyeberang, Kupata akan menggonggong pada mobil yang lewat, sehingga ikut memberikan "alarm" agar mobil itu berhenti.

Tak jarang, anjing ini rela menjadi tameng anak-anak dengan berdiri di depan mobil yang melintas agar mobil tersebut berhenti.

Bahkan ketika mobil nekat menerobos, Kupata langsung marah, menggonggong, serta mengejar mobil yang melanggar itu.

"Aku sangat menyukai Kupata. Ia rela mengorbankan nyawanya bagi anak-anak yang menyeberang jalan. Hidupnya didekasikan untuk melayani orang lain, mungkin sebagian manusia akan kalah dengan sifatnya ini," tulis @SUPARA_STROSFAN.

"Adakah orang yang menahan nafas ketika ia mengejar mobil? Anjing ini benar-benar pemberani," pendapat @mattocks_s.

 Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com