Sayang Ayah, Seorang Anak Beli Mobil Seharga Rp 1,3 Miliar dan Menguburkannya

BMW.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, ABUJA-Seorang pria asal Nigeria bernama Azubuike menunjukkan rasa hormat dan sayangnya kepada almarhum sang ayah dengan cara agak nyeleh. Dia membeli BMW X5 seharga Rp1,3 miliar dan menguburkannya di dalam tanah.

Belum diketahui pasti alasan BMW X5 yang dipilih Azubuike memilih SUV mewah tersebut dimakamkan bersama peti jenazah ayahnya tersebut.

Namun video prosesi penguburan ayah bersama mobil mewah tersebut viral dan mendapat beragam komentar dari para netizen yang takjub melihat cara Azubuike tersebut.

Beberapa komentar miring juga muncul menanggapi postingan video tersebut. Mereka menilai langkah tersebut tak perlu dilakukan dan uang untuk membeli mobil bisa digunakan sebagai kegiatan sosial membantu sesama.

BMW X5 merupakan salah satu SUV premium yang di Indonesia sendiri dibanderol dengan harga Rp1,3 miliar. Produsen Jerman sendiri menawarkan SUV tersebut dengan dua pilihan mesin XDrive50i dan menggunakan mesin V8 4.4 liter twin turbo yang menyemburkan daya 450 hp pada putaran 5500 rpm hingga 6000 rpm.

Pilihan untuk mesin diesel kedua xDrive35i turbo 6 silinder kapasitas 3.0 liter yang menghasilkan daya 305 hp pada 5800 rpm dan torsi sebesar 400 Nm pada rentang putaran 1200 hingga 5000 rpm.

Kedua jenis mesin dibekali dengan transmisi otomatis 8 kecepatan dan sistem penggerak semua roda.

Artikel ini sudah terbit di Okezone