Cuma Retweet, Miliarder Jepang Ini Siap Hadiahi Pengikutnya Rp12 M

Yusaku-Maezawa.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Seorang Miliader asal Jepang Yusaku Maezawa menjadi buah bibir.

Pasalnya, pendiri ritel online Zozotown memberikan 100 juta yen Jepang atau setara Rp 12,97 miliar (1 yen = Rp 129,66) secara cuma-cuma kepada pengikutnya di Twitter.

Seperti dilansir Suara, Selasa 8 Januari 2019, pengikut Maezawa hanya bermodalkan tweet kembali atau retweet pesan Maezawa yang ditulisnya di Twitter.

Hanya 100 orang terpilih yang beruntung akan mendapatkan hadiah cuma-cuma itu. Pengguna Twitter diberikan hingga hari Senin 7 Januari 2019 untuk mengikuti akun Maezawa dan me-retweet promosi yang akan dilakukan dengan kesempatan meraup hadiah.


Tweet-nya sekarang telah melebihi 5 juta kali. Atas raihan retweet tersebut, pesan Maezawa merupakan yang paling di retweet sepanjang masa, melebihi 5 juta retweet.

Maezawa, pendiri peritel online Jepang Zozo Inc, mengirim tweet itu setelah situs webnya, Zozotown, memosting penjualan 10 miliar yen dalam penjualan Tahun Baru.

Dia sebelumnya mendapat perhatian internasional setelah mengamankan kursi penerbangan wisata SpaceX ke bulan.

Misi dari perusahaan transportasi Elon Musk diperkirakan akan diluncurkan pada 2023. Tweet Maezawa juga mengalahkan raihan retweet restoran cepat saji Wendy's yang mana promosi menghadiahkan pengikutnya nugget ayam gratis selama setahun.

Meski begitu, seorang juru bicara Zozo Inc tidak bersedia memberikan komentar mengenai hal tersebut ketika dihubungi oleh CNBC.