Dikira Ada Jet Nyasar di Tengah Sawah, Ternyata ini Pemiliknya

Pesawat-Boeing-747-di-desa-Thailand.jpg
(Viral Press)

RIAUONLINE, CHAI NAT - Masyarakat di Chai Nat, 188 km di utara Bangkok, Thailand baru-baru ini dikejutkan oleh hadirnya pesawat Boeing 747 di tengah sawah sekitar tempat tinggal mereka.

Seperti dikutip dari detikTravel, Rabu 11 juli 2018, peristiwa ini terjadi pada awal bulan Juli ini seperti diberitakan media Daily Mail.

"Awalnya saya kira pesawat itu kehabisan bahan bakar dan berhenti di tengah sawah," ujar masyarakat desa bernama Prae Anan (40).

Mendapati hadirnya pesawat jumbo tersebut, tak sedikit masyarakat yang memotret pesawat bercat ungu dan emas yang identik dengan maskapai Thai Airways.

Kondisi pesawat itu juga sedikit compang-camping, dengan posisi pintu yang masih tertutup rapat. Tak sedikit masyarakat yang dibuat penasaran dengan hadirnya pesawat tersebut.

Namun, belakangan diketahui kalau pesawat itu merupakan milik sang pemilik tanah yang bernama Somchai Phukieow. Dijelaskan oleh Somchai, ia membeli pesawat bekas itu dari rumah lelang.


Diungkapkan oleh Somchai, kalau pesawat itu dibawa oleh truk lori sebelum akhirnya diangkat oleh derek dan ditaruh di atas blok semen padat yang telah disediakan. Nantinya, Somchai ingin membuat atraksi wisata di desa tersebut.

"Saya ingin membuat atraksi kecil di sini, dengan track motor cross dan lapangan sepakbola. Jadi orang bisa melihat ke dalam dan menonton keseruannya dari dalam juga," ujar Somchai.

Hingga kini Somchai membolehkan siapa pun untuk memotret pesawat miliknya dari jauh, tapi tidak membolehkan untuk masuk ke dalamnya.

Kejadian serupa mirip dengan yang terjadi di Indonesia, tapi pesawatnya lebih kecil yatu Boeing 737. Warga dan wisatawan menemukannya teronggok di dekat Pantai Pandawa. Rupanya pesawat ini juga bakan dijadikan atraksi wisata.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id