Wow, Pengemis Ini Kantongi Uang Rp10,2 Miliar

ILUSTRASI-PENGEMIS.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Polisi di Swedia dikejutkan dengan tumpukan uang kertas berjumlah miliaran rupiah milik seorang pengemis. Pengemis wanita itu ditangkap aparat kepolisian karena memaksa warga memberikan uang kepadanya.

Pengemis itu mengaku mengemis di luar Stasiun Kereta Resecentrum, Uppsala, 50 mil sebelah utara ibu kota Swedia, Stockholm untuk mendapat ongkos pulang ke kampung halamannya.

Saat diamankan, polisi mengetahui bahwa pengemis tersebut memiliki uang sejumlah 6 juta Krona atau setara Rp10,2 miliar.

Kepala Polisi setempat, Jale Poljarevius mengaku terkejut karena belum pernah mendapati gelandangan dengan uang sebanyak itu.

"Dalam peraturan hukum kami, siapa pun yang berjalan dengan enam juta Korna secara tunai di kantongnya akan menjadi tersangka kejahatan," tegasnya, seperti dilansir dari Suara.com, Jumat, 16 Februari 2018.

Disebutkan Jale, terdapat uang pecahan 1000 krona sebanyak 6000 lembar di balik baju wanita pengemis tersebut. Untuk menghitung uang tersebut, kata Jale, polisi menghabiskan waktu hingga satu hari.

Menurut seorang juru bicara Polisi Uppsala pengemis berusia 55 tahun itu mengklaim mendapatkan uang tersebut dari hasil pemberian warga. Sang pengemis berkilah bahwa uang itu untuk membeli tiket kereta agar bisa pulang ke rumahnya di bagian barat Swedia.

"Namun, kami tak memercayainya. Dia kami tangkap karena dicurigai melakukan pencucian uang. Jaksa penuntut sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah dia akan dibebaskan atau hadir di pengadilan dalam beberapa hari ke depan,” tuturnya.

"Orang-orang yang melapor kepada kami, pengemis itu selalu marah-marah dan mengancam saat meminta uang. Tapi, kami tengah menyelidiki, apakah seluruh uang itu didapat dari mengenis, atau ia mendapat lotere, ataukah hasil kejahatan,” tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id