Warga AS Kedinginan, di Sydney Justru Hadapi Hari Terpanas, Capai 47 Celcius

Terik-Matahari.jpg
(internet)

RIAU ONLINE, SYDNEY - Jika masyarakat di Amerika Serikat sedang mengalami cuaca dingin yang ekstrim. Lain lagi dengan warga di Kota Sydney, Australia.

Dikutip dari Suara.com, Senin 8 Januari 2018, mereka justru mengalami cuaca terpanas dalam 79 tahun, dengan suhu di wilayah tersebut mencapai setinggi 47,3 derajat Celcius (117F). Biro Meteorologi mengungkapkan suhu seperti ini pernah terjadi pada tahun 1939, yakni mencapai 47,8C.

Pada suhu ekstrim panas kali ini, warga yang tinggal di Penrith, sebelah barat Sydney mengaku merasakan kepanasan luar biasa. Akibatnya, peringatan kebakaran pun dikeluarkan untuk wilayah Sydney yang lebih luas. Selain itu, larangan pembakaran total diberlakukan di seluruh kota.

Sebuah badan amal, Mission Australia turun tangan untuk melakukan evakuasi tunawisma ke rumah sakit untuk perawatan sambil membawa orang lain ke tempat penampungan untuk menghindari panas.

Kantor berit asetempat mengabarkan bahwa sekitar 7.000 properti di New South Wales dibiarkan tanpa listrik, sebagian karena panasnya.


Larangan membakar di daerah Sydney sebagai antisipasi untuk mengurangi risiko kebakaran hutan, yang umum terjadi pada musim panas di Australia yang kering.

Para ahli telah memperingatkan bahwa suhu darat dan laut telah terpengaruh oleh perubahan iklim, yang menyebabkan kondisi cuaca lebih ekstrem. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id