Ngrepotin Aja, Pengusaha ini Beli Mobil BMW Pakai Duit Koin

Ngitung-uang-koin.jpg
(Youtube)

RIAU ONLINE - Sebuah diler mobil di wilajah Futian, Provinsi Fujian, Cina dibikin kerepotan oleh seorang pengusaha yang ingin memberi satu unit mobil BMW. Bagaimana tidak, sang pengusaha bukannya membayarkan uang dengan kartu kredit, melainkan dengan uang cash yang berbentuk.

Lelaki yang tidak disebutkan namanya tersebut, seperti diwartakan Carscoops pada, Sabtu, 30 Desember 2017, membeli BMW pada 18 Desember lalu. Sedan mewah yang tidak disebutkan tipenya itu dibanderol 400 ribu yuan (sekitar Rp 832,57 juta).

Dikutip dari Suara.com, dari harga itu, sang pengusaha harus menyetorkan uang muka sekitar 70 ribu yuan (Rp145,69 juta). Namun, alih-alih mengeluarkan kartu kredit atau koper berisi uang kertas, pengusaha tersebut malah membawa gunungan koin yang masing-masing bernilai 5 mao ke diler.

Video mengenai ini sudah beredar di YouTube yang diunggah pada 21 Desember lalu. Dalam video berdurasi 41 detik itu, terlihat sejumlah pekerja diler seperti 'dikerjain' tengah menghitung koin tersebut.

Video ini sudah ditonton lebih dari 172.500 kali hingga berita ini diturunkan.


Koin-koin ini kabarnya sudah dikumpulkan oleh laki-laki tersebut selama bertahun-tahun. Tidak jelas, mengapa ia embayar dengan cara aneh dan 'ngerjain' seperti itu.

Para perkerja di diler sudah menyarankan dan membujuk lelaki itu memberikan uang muka dengan cara yang lebih 'umum'. Akan tetapi, ia tetap "keukeuh" membayar dengan cara merepotkan tersebut.

Alhasil, para pegawai di diler itu pun harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk menghitung uang koin tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id