Aktual, Independen dan Terpercaya


Sesalkan UAS Dideportasi. Ketua MPR: Negara Harusnya Hadir Membela Rakyat

Ketua-MPR.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyesalkan tindakan deportasi yang dialami Ustadz Abdul Somad ( UAS ) oleh petugas Bandara Hongkong saat akan memenuhi undangan mengisi pengajian TKI Hongkong.

Hal ini diungkapkannya dalam akun twitter pribadinya @Zul_Hasan. Dalam cuitannya, Zulkifli meminta perlindungan negara terhadap UAS.

"Menyesalkan kejadian yang dialami Ustadz Abdul Somad di Hongkong. Yang paling mendasar dari kejadian ini adalah negara seharusnya hadir membela rakyat #TolakStigma ," ungkapnya, Minggu, 24 Desember 2017.

 

BACA JUGA:

Ada Tulisan Arab, Lalu Dianggap Teroris, Ust Abdul Somad Batal Penuhi Undangan TKI Di Hongkong

UAS Dideportasi Dari Hongkong. Fahri Hamzah Sesalkan Tuduhan Teroris

Ustadz Somad Ditolak Di Bandara Hongkong, Pengacara Bereaksi

 

Selain itu, Ketua Umum DPP PAN ini meminta kejelasan terkait dideportasinya ustadz kondang kebanggan Masyarakat Riau ini.

"Kenapa Ustadz Somad dipulangkan? Karena stigma teroris pada muslim Indonesia? atau karena apa? Penjelasan ini penting agar kejadian yang sama tidak terulang pada warga negara Indonesia yang lain #TolakStigma ," jelasnya.

Lebih lanjut, Zulkifli mengakui bahwa mencegah adalah hak imigrasi Hongkong dan mesti dihormati. Namun, Indonesia punya perwakilan seperti KJRI yang bisa meminta penjelasan Tiongkok.

"Hubungan Diplomasi Indonesia dan Tiongkok dijalankan dengan prinsip setara. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Itulah mengapa pemerintah Indonesia perlu meminta penjelasan pada Tiongkok," jelasnya.

Diakhir cuitannya, Zulkifli mengakui bahwa ia adalah pendengar dan selalu mengikuti ceramah UAS di Facebook dan Youtube.

"Semoga setelah kejadian ini Ustadz Somad semakin semangat dalam dakwahnya. Sejarah mencatat, Selalu ada ujian dalam menempuh jalan kebaikan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id