Bicara di PBB, Jenderal Tito Karnavian Ungkap Keberhasilan Polri Berantas Terorisme

Jenderal-Pol-Tito-Karnavian.jpg
(VOAINDONESIA.COM)

RIAU ONLINE - Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian, membanggakan apa yang telah dilakukan Polri dalam memberantas terorisme yang selama ini menghantui Indonesia. 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Polri berpengalaman banyak dalam menangani kasus terorisme Jemaah Islamiyah dengan memiliki jangkauan hingga Asia Tenggara. 

"Kita berhasil menekan mereka, ada teror, namun jauh berkurang dibandingkan sebelumnya," kata Kapolri Tito Karnavian saat berbicara di depan para duta besar di markas Persatuan Bangsa-bangsa (PBB), New York, Rabu, 1 November 2017. 

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) itu mengatakan, apa yang dilakukan Indonesia dalam memberantasan terorisme diakui dunia. 

Ia juga menjelaskan, pemberantasan teroris di Indonesia juga disertai respek terhadap human right (Hak Azasi Manusia). 

"Kita diakui dunia bisa menekan terorisme dan radikalisme. Namun kita juga respek terhadap human right, menghargai HAM," tuturnya dilansir dari VOA Indonesia.com

 

Tito berbagi pengalaman bagaimana Indonesia mampu menekan terorisme dan radikalisme di Markas PBB untuk Urusan Kontra Terorisme dan para duta besar anggota PBB. 

Diharapkan usai menjelaskan bagaimana Indonesia menangani terorisme dan radikalisme, Indonesia bisa menjadi anggota Dewan Keamanan (DK) PBB. 

Usai berkunjung ke PBB, Tito akan melanjutkan kunjungan memenuhi undangan FBI dan penasehat Presiden Donald Trump untuk Urusan Keamanan Dalam Negeri, di Washington DC. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id