Inilah Kegelisahan Valentino Rossi Jelang MotoGP Jerman

Rossi-Termenung-Usai-Jatuh-di-Assen.jpg
(MOTOSPORT)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gelisah menantikan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini usai menerima kegagalan pada balapan sebelumnya di Belanda.

 

Untuk yang ketiga kalinya pebalap veteran asal Italia itu mengalami gagal finis sepanjang musim ini. Ia berharap akan dapat tampil lebih bail lagi di Jerman.

 

"Saya benar-benar ingin kembali ke trek. Selama beberapa terakhir ini saya sudah beristirahat di rumah, tapi sekarang saya ingin kembali untuk balapan di Sachsenring," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Kamis, 14 Juli 2016.

BACA JUGA: Dorna Sambut Sumsel Jadi Tuan Rumah MotoGP

 


Menurut Rossi, ia dan tim telah berkerja dengan baik di Assen. Namun, ternyata balapan itu sangat tidak memberi keberuntungan baginya.

 

Rossi mengatakan pada sirkuit Sachsenring ia dan tim harus bekerja dengan baik seperti balapan sebelumnya.

 

"Saya nyaman dengan YZR-M1 dan ban Michelin. Saya suka trek ini dan pada Minggu saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat balapan yang baik," ujarnya

KLIK JUGA: Malaysia Anggap Remeh Indonesia Mampu Jadi Tuan Rumah MotoGP

 

Meskipun telah meraih empat kali menjuarai MotoGP Jerman, dan kemenangan terakhirnya di Sachsenring ia peroleh pada tahun yang sama saat ia meraih gelar juara dunia pada 2009. Namun, ia akan tetap bersemangat untuk kembali merebut podium dan memangkas gap 42 poin yang telah berkembang antara dia dan Marquez yang memimpin poin.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline