Ribuan Orang Tanpa Busana Membanjiri Kota Hull

Fotografi.jpg
(JON SUPER/AFP/GETTY IMAGE)

RIAU ONLINE - Sebanyak 3.200 orang tanpa busana memadati Kota Hull, Inggris untuk sebuah seni fotografi.

 

Mereka merupakan peserta yang terlibat untuk mendukung karya terbaru fotografer internasional terkenal, Spencer Tunick, yang bertajuk “Sea of Hull”, untuk merayakan status Hull yang pada 2016 ini dinobatkan sebagai kota budaya Inggris Raya.

 

Para peserta menanggalkan semua pakaiannya dan mewarnai tubuh mereka dengan cat biru. Beberapa pose terlihat Kota Hull seakan dilanda banjir.

 

Ide itu muncul saat Tunick melihat fotonya tanpa busana di dinding galery. "Saya tidak pernah merasa malu pada tubuh saya. Tubuh harus dirayakan, tidak perlu malu," kata Tunick seperti dikutip dari The Guardian, Selasa, 12 Juli 2016.

 

Untuk yang belum mengetahui, Tunick menciptakan 'seni hidup' di seluruh dunia dengan mengarahkan kerumunan orang-orang tak berbusana itu melintasi lingkungan urban dan alam, kemudian memotretnya.

 

Tunick ingin menggunakan kurva dan sifat mengalir manusia untuk meniru banjir di jalan-jalan Kota Hull. Foto-foto yang dihasilkan akan dipamerkan di galeri seni Ferens pada 2017.

 

Lokasi foto pertama adalah Rose Garden, keseriusan tenggelam dan tawa seakan mati. Banyak pesepeda pagi yang melintasi lokasi itu hampir terjatuh saat melihat pemandangan tak biasa tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline