Pedrosa Bakal Temani Rossi di Yamaha?

Pedrosa-Tabrak-Dovizioso.jpg
(CRASH)

RIAU ONLINE - Teka teki siapa sosok pebalap yang bakal menggantikan Valentino Rossi di Yamaha mulai terkuak. Tersiar kabar Pebalap veteran MotoGP asal Spanyol, Dani Pedrosa, akan bergabung dengan Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha musim depan. Sementara Maverick Vinales akan tetap memperkuat Suzuki musim depan.

 

Vinales semula dikabarkan akan bergabung dengan Rossi sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati musim depan. Bahkan direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, memastikan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen Vinales.

 

Seperti dikutip dari MCN, negosiasi antara pihak Yamaha dengan manajemen Vinales menemui jalan buntu. Pebalap 21 tahun asal Spanyol itu dikabarkan menuntut gaji besar yang tidak bisa dipenuhi Yamaha. (KLIK: Atletico Tunggu Real Madrid Atau Manchester City di Final)

 

Yamaha kini dikabarkan beralih ke Pedrosa, yang posisinya di Repsol Honda dalam ancaman setelah gagal memberikan tim asal Jepang itu gelar juara dunia MotoGP sejak kali bertemu bergabung pada 2006.

 

Pedrosa diklaim menjadi opsi terbaik untuk Yamaha. Selain memiliki gaya membalap yang sama dengan Lorenzo, Pedrosa juga punya reputasi yang sempurna untuk menjadi rekan setim Rossi.

 

Di antara pebalap papan atas MotoGP asal Spanyol, Pedrosa merupakan pebalap yang memiliki hubungan harmonis dengan The Doctor. Lain halnya hubungan antara Rossi dengan Lorenzo dan Marc Marquez.

 

Sejak memperkuat Honda di MotoGP, prestasi terbaik Pedrosa adalah menjadi runner-up pada musim 2007, 2010, dan 2012. Nama pebalap 30 tahun itu semakin tenggelam setelah Marquez bergabung dengan Repsol Honda pada 2013.

 

Sebagai pengganti Pedrosa, Repsol Honda kemungkinan besar akan mengangkat Cal Crutchlow yang musim ini memperkuat LCR Honda. Pedrosa sendiri sudah menjadi bagian Honda sejak melakoni debut di kelas 125cc pada 2001. (CNN Indonesia)