Bukan Gara-Gara Rossi, Ini Alasan Lorenzo Hengkang ke Ducati

Lorenzo-Juara.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo memastikan pindah ke Ducati musim depan. Lorenzo mengumumkan kepindahannya Selasa kemarin melalui media sosial. Namun apa sebenarnya alasan Lorenzo hengkang ke Ducati.

 

Lorenzo mengungkapkan alasannya pindah dari Movistar Yamaha ke Ducati musim depan. Perseteruan dengan Valentino Rossi bukan menjadi penyebab X-Fuera mengambil keputusan besar tersebut.

 

Lorenzo mengatakan pindah ke pabrikan asal Italia tersebut karena menyukai tantangan. Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut butuh perubahan dalam kariernya. (KLIK: Siapakah Juara Liga Inggris? Leicester atau Tottenham, Ini Peluangnya)


 

Wajar jika Lorenzo butuh suasana baru. Pada akhir musim nanti, Lorenzo tepat sembilan musim menghabiskan kariernya di MotoGP bersama Movistar Yamaha.

 

"Seperti yang Anda semua tahu, musim depan saya sudah tak bersama Yamaha. Saya merasa butuh perubahan, sebuah tantangan baru dalam karier," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Kamis (21/4/2016). Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Bola.com.

 

"Saya memasang target baru yaitu berusaha mencapai dan menjaga ambisi di level maksimum," tambahnya.

 

Di Ducati, tantangan besar akan dihadapi pebalap berusia 28 tahun tersebut. Banyak pebalap bintang, termasuk Rossi, gagal bersinar di tim pabrikan asal Italia tersebut. Namun, bukan berarti Lorenzo tak punya potensi untuk sukses bersama Ducati.