Akankah Leicester City Ukir Sejarah?

Leicester.jpg
(Getty Image)

RIAU ONLINE - Bertahan di puncak klasemen hingga pekan 33 tidak membuat Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri besar kepala. Pelatih asal Italia itu menyebutkan sejarah akan terukir jika The Foxes memang benar-benar menjadi juara di Liga Inggris musim ini.

 

Ranieri menegaskan, bila timnya ingin dikenang dalam buku sejarah dalam waktu lama maka mereka harus menjadi juara. Karena itu, dirinya berharap fokus pemain tak goyah di sisa musim ini.

 

The Foxes memang di ambang membuat sejarah. Untuk kali pertama dalam sejarah klub, Leicester berkesempatan besar untuk menjadi yang terbaik di kasta tertinggi sepakbola Inggris. (KLIK: Tidak Ada Kontrak, Espanyol Akan Pulangkan Evan Dimas ke Indonesia)

 

Jamie Vardy dkk memang punya kans besar untuk juara dengan keunggulan tujuh poin dari peringkat kedua Tottenham Hotspur.

 

"Kami telah membuat cerita yang bagus, tapi untuk membuat sesuatu yang membuat anda dikenang dalam 30 atau 40 tahun mendatang kami harus menjadi juara," ujarnya. Sebagaimana dilansir dari laman Bola.Net.

 

"Sepakbola adalah sangat aneh. Bila anda tak di sini, tapi di tempat lain, mungkin Manchester City atau Manchester United, dengan keunggulan tujuh poin, anda akan mengatakan ini telah selesai," tambahnya. (BACA: Perlahan Leicester City Dekati Gelar Juara)

 

"Tapi pada saat ini anda tak berpikir demikian. Mengapa? Karena kami Leicester. Kami harus berjuang dan kami harus fokus dan tetap kuat," tandasnya.