Kelompok Abu Sayyaf Unggah Foto Sandera Malaysia di Facebook

Foto-Abu-Sayyaf.jpg
(Facebook)

RIAU ONLINE - Sebuah foto dari empat orang sandera asal Malaysia yang diculik olek kelompok milita Abu Sayyaf di posting di Facebook yang diduga milik kelompok teroris itu.

 

Foto tersebut memperlihatkan empat orang anak buah kapal (ABK) yang berjongkok sambil memegang selembar kertas bertuliskan 'Victor Troy' dan '8 April 2016' tertulis di bagian atas kertas itu.

BACA JUGA: Pemimpin Senior Kelompok Abu Sayyaf Terluka Parah dan Kritis

 

Berdasarkan hasil pantauan RIAUONLINE.CO.IDVictor Troy diketahui merupakan nama dari sebuah akun Facebook yang diduga dibuat oleh kelompok Abu Sayyaf baru-baru ini.

 

Dilansir dari The Star, keempat warga Malaysia dalam foto itu diduga bernama Wong Teck Kang (31), Wong Hung Sing (34), Wong Teck Chii (29), dan Johnny Lau Jung Hien, (21). Semua berasal dari Sarawak yang diculik dari kapal tugboat benama Massive 6 pada 1 April 2016 saat perjalanan kembali ke Tawau usai menyampaikan kargo kayu ke Manila.

KLIK JUGA: Ini Cerita Jenderal Polisi Selamatkan WNI dari Abu Sayyaf pada Operasi Rahasia

 

Masih belum dapat dipastikan kelompok Abu Sayyaf dari divisi mana yang menculik empat warga Malaysia tersebut. Namun, diduga mereka diyakini mereka ditahan oleh sub-komandan tertentu yang dikenal dengan Sawajan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline