Balita Malang Ini Meregang Nyawa Usai Dikerubuti Semut

Bayi-Tewas.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Seorang ibu dipenjara selama 30 tahun akibat mengabaikan bayinya hingga meninggal dalam kesakitan setelah dikerubuti semut.

 

Luna Estefania, baru berusia 18 bulan saat ditemukan kelaparan dan sakit parah di rumahnya yang berada di kota Chihuahua, Meksiko selatan pada 2014 lalu. Dia dibawa ke rumah sakit namun dua bulan kemudian bayi malang itu menghembuskan nafas terakhir.

 

Ibunya, Mariana Lizeth Salas Hernandez berusia 20 tahun, ditangkap polisi setelah tetanggannya melaporkan bahwa ia kerap membiarkan anaknya sendirian. Ibu muda itu dituduh bersalah atas pembunuhan dan dijatuhi hukuman 30 tahun penjara olej hakim federal.

 

Seperti dilaporkan Daily Mail, penyidik mengatakan Hernandez tidak mengurus putri mungilnya, bahkan mengabaikan hingga tak memberinya makan selama 15 hari pada akhir April dan awal Mei 2014 lalu.

 

Balita malang itu juga lumpuh karena jatuh sementara ibunya tidak menjaganya. Tidak hanya itu, gadis mungil itu juga menderita cedera papada bagian kepala pada saat berusia dua bulan.

 

Saat ia ditemukan oleh polisi dan pelayanan sosial, Luna Estefania mengalami gizi buruk dan dikerubuti semut aygn mulai memakan bagian tubuhnya. Ia langsung dibawa ke rumah sakit tapi kemudian meninggal.

 

Petugas medis mengatakan balita itu harus menahan rasa sakit yang menyiksanya pada bulan terakhirnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline