Lorenzo Dinilai Lemah di GP Argentina

Joreg-Lorenzo-dan-Marquez.jpg
(SINDONEWS.COM)

RIAU ONLINE - Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, dinilai lemah saat trek Argentina. Lorenzo tidak pernah menjadi tercepat disirkuit itu. Ia memiliki tantangan berat pada GP Argentina akhir pekan ini. Sirkuit Autadromo Termas de Rio Hondo merupakan salah satu trek yang belum pernah ditaklukkan Lorenzo.

 

Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, pencapaian terbaik Lorenzo di GP Argentina adalah ketika merebut posisi ketiga pada musim 2014. Dari 18 balapan musim ini, GP Argentina merupakan seri 'mimpi buruk' bagi Lorenzo.

 

Selain GP Argentina, Lorenzo setidaknya pernah menduduki peringkat kedua. GP Argentina bersama GP Jerman dan GP Americas merupakan tiga trek dari musim ini yang belum pernah Lorenzo menangi sepanjang kariernya. (BACA: MotoGP dan Yamaha, Tak Bisa Dipisah-pisahkan)

 


Namun, peruntungan Lorenzo di GP Argentina berpeluang berubah akhir pekan ini dengan adanya ban baru Michelin. Pemilihan ban yang tepat menjadi kunci sukses Lorenzo menjuarai GP Qatar pada 20 Maret lalu.

 

Lorenzo bersama pebalap Aspar, Yonny Hernandez, menjadi dua rider yang menggunakan ban depan keras dan dan belakang lunak di GP Qatar. Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Cal Crutchlow menggunakan ban depan keras dan belakang medium. Sisa pebalap lainnya menggunakan ban depan dan belakang lunak.

 

Dengan merebut gelar GP Qatar, Lorenzo menjadi pebalap pertama sejak Casey Stoner pada 2009 yang mampu memenangi seri terakhir dan pertama di musim berikutnya. (KLIK: Benarkah Selebrasi Dua Jari Tutup Mulut Lorenzo untuk Rossi?)

 

Lorenzo juga menjadi satu-satunya pebalap yang berhasil memenangi tiga kelas di Sirkuit Losail. Pebalap asal Spanyol sebelumnya merebut kemenangan di kelas 125cc pada 2004, kelas 250cc pada 2006 dan 2007, serta MotoGP pada musim 2012 dan 2013.

 

Lorenzo saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2016 dengan 25 poin, disusul Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 20 poin, Marc Marquez (Repsol Honda) dengan 16 poin, dan Valentino Rossi dengan 13 poin. (CNN Indonesia)