MotoGP Segera Dimulai, Rossi: Ayo Balapan!

Balapan-Mobil-Valentino-Rossi.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Genderang perang mulai ditabuhkan Valentino Rossi jelang dimulainya balapan MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (20/3/2016). Pembalap Movistar Yamaha itu mencoba menutup kontroversi musim lalu dengan fokus menuliskan tinta sejarah di lembaran yang baru tahun ini.

 

Ketidaksabaran menjalani musim yang baru pun diungkapkan juara dunia tujuh kali MotoGP ini. "Akhirnya kita bicara soal balapan! Saya sangat senang musim baru akan dimulai," kata Rossi, 37 tahun. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Suara.com.

 

"Hasil tes yang kami jalani sangat positif, tapi perlombaan berbeda dengan tes. Saya sudah siap dan termotivasi. Begitu juga dengan tim. Jadi, ayo balapan," Rossi menambahkan. (KLIK: Persaingan MotoGP Segera Dimulai, Berikut Jadwal MotoGP 2016)

 

Di Losail musim lalu, Rossi tampil impresif dengan tampil sebagai yang pertama menyentuh garis finis. Dia lebih cepat 0,174 detik dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang finis kedua dan 2,250 detik dari Andrea Iannone (Ducati) yang menempati peringkat ketiga.

 

Kemenangan di Losail musim lalu jadi yang keempat bagi pembalap berjuluk The Doctor setelah sebelumnya mengukir di tahun 2004, 2006, dan 2010. (BACA: Marquez Merasa Jadi Kambing Hitam)

 

Meski demikian, Rossi enggan jemawa atas kesuksesan musim lalu. Dia hanya berani menargetkan minimal finis di tempat ketiga pada perlombaan yang berlangsung malam tersebut, untuk menghindari cuaca panas di Losail pada siang harinya.

 

"Saya memulai musim dengan baik musim lalu (di Losail). Saya tak tahu apakah bisa mengulanginya, tapi saya akan berusaha pastinya untuk naik podium. Penting untuk memulai balapan dengan baik di seri perdana guna mendapatkan kepercayaan diri di lomba berikutnya," jelas Rossi.