Di Menit Terakhir, Catatan Rio Semakin Tajam

rio-haryanto.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Di menit-menit akhir tes pramusim, pebalap Indonesia, Rio Haryanto berhasil mempertajam putarannya. Rio menutup sesi dengan putaran terbaik 1 menit 28,249 detik dengan ban medium dan berada di urutan ke-12 daftar pencatat waktu.

 

Pebalap Manor Racing tersebut melakukan 78 putaran di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Rabu (24/2/2016). Beberapa pebalap juga berhasil mempertajam waktu putaran mereka jelang berakhirnya sesi.

 

Memasuki 15 menit terakhir sesi, Kevin Magnussen (Renault) yang sempat mengalami masalah kembali beraksi. Namun, mobilnya berhenti di akhir pit lane.

 


BACA JUGA : Rio Bakal Dilatih Mantan Pebalap F1

 

Mobilnya dibawa kembali ke pit, dengan sesi tertinggal 10 menit. Lima menit kemudian, pebalap Denmark tersebut kembali turun ke lintasan.

 

Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, dan Romain Grosjean juga berada di lintasan untuk memperbaiki catatan waktu mereka.

 

Pada menit-menit akhir, Rio berhasil mempertajam putaran waktunya dari 1 menit 29,808 detik menjadi 1 menit 28,249 detik. Namun, catatan tersebut belum mengangkatnya dari posisi ke-12.

 

Nico Hulkenberg (Force India) bertahan sebagai yang tercepat berkat putaran 1 menit 23,110 detik. Romain Grosjean (Haas-Ferrai) berada di urutan kedua. Rio akan kembali memacu MRT05 pada hari terakhir tes, Kamis (25/2/2016).