Jokowi Ajak Facebook dan Twitter Sebarkan Pesan Damai

Jokowi-Kunjungi-Facebook.jpg
(KOMPAS)

RIAU ONLINE - Bertemu dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg dan CEO Twitter, Jack Dorsey di San Fransisco, Rabu (17/2/2016), Preside Joko Widodo serukan perdamaian dunia. Ajakan itu ia lakukan agar dua pemilik raksasa media sosial itu memperbanyak pesan toleransi, moderasi dan perdamaian.

 


Seperti dikutip Kompas dari informasi tertulis Tim Komunikasi Presiden, Kamis (18/2/2016), di Kantor Facebook, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sempat meninjau ruang dan berdialog dengan pegawai Facebook dari Indonesia.

 


Sebelum meninggalkan Kantor Facebook, Jokowi menulis pesan "Bersama Damai dalam Harmoni" berikut tanda tangan di dinding tanda tangan Facebook.


 


Dalam pertemuan dengan Jack Dorsey, CEO Twitter, Jokowi juga melihat peran penting media sosial ini dalam demokrasi digital. Ia berharap Twitter menegaskan platform sebagai penyebar informasi positif dan good governance.

 


"Saya mengajak @Twitter ikut sebarkan pesan toleransi dan perdamaian dunia -Jkw," tulis Jokowi melalui akun Twitternya, ketika mengunjungi Kantor Twitter di San Fransisco.

 


Saat bertemu pimpinan negara-negara dalam forum ASEAN-US Summits, Jokowi juga menyampaikan gagasannya untuk memanfaatkan media sosial dalam menghadapi ekstrimisme dan teroris.