Lorenzo Berbeda Dengan Pebalap Lain

Joreg-Lorenzo-dan-Marquez.jpg
(SINDONEWS.COM)

RIAU ONLINE, LESMO – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memang pantas menjuarai MotoGP 2015. Pasalnya, Lorenzo diklaim sebagai rider yang menunjukkan performa paling konsisten sepanjang musim 12 bulan terakhir. Lorenzo beda dengan pebalap lain.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Tim Mekanik Lorenzo, Ramon Forcada. Forcada mengungkapkan, X-Fuera –julukan Lorenzo– jarang menunjukkan penurunan performa dari satu grand prix ke grand prix lainnya. Penampilan dia bisa dibilang selalu sama di setiap balapan.

 

“Jorge (Lorenzo) adalah pebalap yang paling konsisten. Jika satu kali dia sudah menunjukkannya (penampilan terbaik), dia bisa selalu mengulangi itu lagi,” kata Forcada, seperti diberitakan Speedweek, Kamis (31/12/2015). (BACA JUGA: Lorenzo Pemicu Rossi Ingin Hengkang dari Yamaha)

 


Menurut Forcada, Lorenzo berbeda dengan para pebalap lainnya. Ia menilai, perbedaan itu disebabkan oleh betapa detailnya rider 28 tahun tersebut mempersiapkan balapan setiap pekannya.

 

“Bagi saya, Jorge membuat perbedaan dengan menunjukkan dirinya sangat, sangat cepat di hari pertama balapan. Terkadang saat uji coba, tidak ada banyak perubahan yang harus dilakukan,” sambungnya.

 

Lorenzo menjuarai MotoGP dengan keunggulan lima poin dari rekan setimnya Valentino Rossi yang ada di posisi kedua. Dari 18 seri yang dilalui musim lalu, pembalap berpaspor Spanyol itu memenangkan tujuh di antaranya.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline