Inilah Sumpah Rossi Songsong MotoGP Musim 2016

Balapan-Mobil-Valentino-Rossi.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Usai menjalani musim 2015 dengan sarat emosional dan menghabiskan energi sangat banyak hingga seri terakhir di Valencia, Spanyol, kini pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bertekad serta bersumpah musim 2016 menjadi miliknya. 

 

Sumpah ingin merebut Juara Dunia MotoGP 2016 dan gelar ke-10 The Doctor sangatlah beralasan. Pasalnya, Rossi hanya berselisih sangat tipis poin dengan Jorge Lorenzo, rekan setimnya di Movistar Yamaha. (Baca Juga: Ayah Rossi: Cepatlah Nikah Nak, Kami Ingin Cucu

 


"Tahun depan, saya akan mencoba lebih atau setidaknya menyamakan prestasi musim lalu. Tapi semuanya tergantung banyaknya motivasi, pertarungan antara Michelin dengan Yamaha. Tahun depan akan menjadi cerita lain dan akan selalu mencobanya," jelas Rossi, Selasa (29/12/2015).

 

 


Bagi Rossi, musim 2015 merupajan perburuan gelar paling sengit. Ia bukan hanya bersaing dengan Lorenzo semata saja, melainkan dua pebalap Spanyol lainnya, duo Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

 

Jadi sangat dimaklumi jika kompetisi di antara para riders Tak masih membekas mengingat banyak terjadi insiden dan kontroversi. Dengan menyimak hasil sebelumnya, Rossi diyakini masih bisa memberikan tekanan dan membalas kekalahannya tersebut. (Klik Juga: Ini Pengakuan Bos Honda tentang Rossi

 

"Kalau Anda cek sejarah manusia, antara usia 36 dan 37 tidak mempunyai perbedaan jauh. Saya tidak khawatir," kata Rossi dikutip dari Skysport, Selasa (29/12/2015).

 

Seri pertama akan dimulai pada 20 Maret. Losail, Qatar seperti musim sebelumnya akan mengawali aksi rider MotoGP dunia. 

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline