Marquez: Rossi tak Layak Jika Jadi Juara Dunia 2015

Rossi-di-Podium.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINEPebalap asal Spanyol ini, Marc Marquez, kembali cari gara-gara terhadap pebalap asal Italia, Valentino Rossi. Padahal, sejak kecil Marquez sangat mengidolakan Rossi sebagai pebalap kesayangannya. 

 

Kali ini, Marquez mengomentari serta membandingkan antara Rossi dengan rekan senegaranya sesama Spanyol, Jorge Lorenzo. Padahal, Lorenzo merupakan rekan setim The Doctor di Movistar Yamaha. (Baca Juga: Hayden: Rossi Pebalap Saya Hormati 

 

Menurutnya, Lorenzo lebih pantas menjadi Juara Dunia MotoGP 2015 dibandingkan Rossi. Klaim Marquez ini dibayang-bayangi kontroversi balapan di dua sirkuit terakhir, Sepang Malaysia, dan Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. 

 

"Pada akhirnya, semua orang melihat jumlah poin paling banyak yang memenangkan kejuaraan. Dia juga pembalap yang cepat karena memenangkan tujuh balapan. Lorenzo sangat layak memenangkannya," papar Marquez, seperti diberitakan El Mundo.

 

Ketika itu, Rossi dikeroyok oleh tiga pebalap Spanyol, Lorenzo, Marquez dan Dani Pedrosa. Dimulai dari insiden Sepang, ketika itu Rossi dianggap terbukti bersalah menendang Marquez hingga jatuh, lalu diakhiri drama pengawalan Lorenzo dari kejaran Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. (Klik Juga: Ini Prediksi Juara MotoGP 2016

 


Marquez menganggap, Juara Dunia MotoGP 2015, bagaimana pun tetap Jorge Lorenzo. The Baby Alien menilai performa X-Fuera memang luar biasa, bangkit dari keterpurukan di putaran pertama, akhirnya unggul lima poin dari Rossi di klasemen akhir.

 

“Pada akhirnya semua orang memahami, sang juara dunia (MotoGP 2015) adalah pebalap dengan perolehan poin terbanyak dalam satu tahun. Dan orang itu tak lain adalah Jorge,” kata Marquez Kepada AS. 

 

The Baby Alien mengatakan, Rossi tak layak jadi Juara Dunia MotoGP 2015. Pasalnya LOrenzo telah naik podium tujuh kali, Rossi hanya empat kali.

 

Marquez tak menampik kehebatan Rossi, hingga seri balapan terakhir di Valencia masih unggul tujuh angka. “Rossi memang menjalani musim ini secara luar biasa. Ia masih mampu tampil cepat dengan motornya, meski sudah veteran. Namun, saya melihat Jorge lebih layak mendapatkan gelar juara tahun ini,” katanya. 

 

Gagalnya Rossi menjadi Juara Dunia MotoGP 2015, memaksanya menunda mimpi meraih La Decima atau gelar ke-10. Sebaliknya, bagi Lorenzo, gelar juara musim ini adalah yang kelima sepanjang karier, dan yang ketiga di ajang teratas MotoGP. (Klik Juga: Ini Pengakuan Bos Honda tentang Rossi

 

Sebelumnya, Lorenzo mengaku kalau menjadi juara dunia MotoGP 2015 sangat menyebalkan. Sebab dia jadi memiliki banyak haters setelah dianggap tidak sportif saat balapan di Valencia.

 

"Kemenangan ini cukup menyebalkan. Gelar juara adalah hal yang Anda cari seumur hidup. Ketika Anda menganggap latihannya masih kurang, Anda pasti terus berusaha untuk menjadi yang terbaik dan meraih kemenangan," ucap Lorenzo, seperti dikutip AS.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline