Perseteruan Rossi - Marquez Disebut Baik Untuk Popularitas MotoGP

marc.jpg
(sucede.es)

RIAU ONLINE - Kontroversi MotoGP 2015 yang melibatkan Valentino Rossi dengan Marc Marquez diklaim pebalap asal Australia, Jack Miller, bagus untuk kejuaraan balap motor Grand Prix tersebut.


MotoGP 2015 diwarnai kontroversi di dua seri terakhir. Bermula dari tuduhan Rossi terhadap Marquez yang diklaim pebalap asal Italia itu telah membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

 

Miller tidak menganggap kontroversi yang melibatkan Rossi dan Marquez buruk untuk MotoGP. Pebalap LCR Honda itu justru mengklaim perseteruan Rossi dengan Marquez bagus untuk popularitas MotoGP. (KLIK: Agus Raharjo Terpilih Sebagai Ketua KPK)

 

"Saya pikir itu bagus. Semua orang berpikir itu musibah, tapi itu yang dibutuhkan olahraga ini. Jika Anda lihat berapa orang yang hadir di (seri terakhir) GP Valencia, itu paddock dan balapan tersibuk yang pernah saya lihat," ujar Miller seperti dilansir Autosport. Dikutip RIAUONLINE.CO.ID dari laman CNN Indonesia.

 

"Luar biasa. Saya pikir Valencia tiga kali habis menjual tiket, karena mereka terus mencetak tiket, dan tetap habis terjual," sambung pelatih asal Australia.

 

Miller sempat bergurau sulit untuk melihat peseteruan Rossi dengan Marquez. Hal itu dikarenakan motor LCR Honda yang ditungganginya terlalu lambat untuk melihat insiden antara pebalap Movistar Yamaha dan Marc Marquez tersebut di Sirkuit Sepang. (LIHAT: 4 Legislator Riau PAW Dilantik)

 

Namun, pebalap rookie yang mengakhiri musim 2015 di peringkat 19 itu yakin perseteruan Rossi dengan Marquez akan semakin mengangkat pamor MotoGP di musim 2016.

 

"Perseteruan berpeluang berlanjut tahun depan, dan tentunya akan ada banyak orang yang akan menyaksikan seri pembuka di GP Qatar," ucap Miller.

 

-->