Apa Anda Lakukan Jika Miliki Berlian 1.111 Karat Sebesar Bola Tenis?

Berlian-Terbesar.jpg
(VOA)

RIAU ONLINE - Apa yang ada dalam benak pikiran Anda jika menemukan berlian dengan 1.111 karat?Apakah dijual atau disimpan saja? Kalau dijual, untuk apa rencana uang hasil penjualan berlian dengan kadar karat sebanyak itu? 

 

Berlian 1.111 karat tersebut ditemukan di Botswana, di Benua Afrika dengan ukuran 65 mm x 40 mm atau seukuran bola tenis. Barang berharga tersebut merupakan Tipe-II1 dengan kualitas permata. (Baca Juga: Punya 8 Istri, Naryo Miliki Intan Berlian Seharga Rp 2 T

 

Perusahaan Lucara Diamond Corp, produsen berlian besar, berpusat di Kanada, menjelaskan, batu permata besar itu merupakan berlian terbesar yang pernah ditemukan di Botswana.

 

Secara khusus, batu permata tersebut ditemukan di lobus selatan tambang Karowe, di bagian tengah negara itu.

 

Pernyataan Presiden dan CEO Lucara, William Lamb, berlian itu merupakan temuan terbesar selama kurun waktu lebih dari 100 tahun. Tak hanya itu, dilansir dari voaindonesia.com, berlian tersebut juga diyakini sebagai berlian terbesar kedua pernah ditemukan.

 

Berlian terbesar dipotong untuk permata mahkota Inggris. Kepada kantor berita Bloomberg, analis Edward Sterck dari BMO Capital Markets, berpusat di London, mengatakan "tidak mungkin" memperkirakan nilai berlian tersebut. (Klik Juga: The Pink Star Berlian Termahal dalam Sejarah

 

Awal tahun ini, Lucara menjual berlian 341,9 karat hampir 21 juta Dolar AS, atau 60 ribu dolar per karat. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline