Rossi Minta Honda Keluarkan Bukti Tendang Marquez

Valentino-Rossi-Bersedih.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE.CO.ID - Honda pernah berjanji untuk merilis data dari motor Marc Marquez bahwa Valentino Rossi benar-benar menendang motor Marquez di Sepang. Janji itu tak ditepati dan kini Rossi pun menantang Honda untuk memenuhi janjinya.

 

Beberapa saat setelah insiden 'tendangan' Rossi yang membuat Marquez tersingkir keluar lintasan, Honda mengeluarkan pernyataan bahwa pebalap Italia tersebut memang melakukan tendangan terhadap Marquez.

 

Tendangan yang dilakukan Rossi membuat tuas rem Marquez terkunci dan akhirnya Marquez terjatuh. Honda pun dengan penuh keyakinan bakal membuka data motor pada Rabu kemarin. (KLIK: Sponsor Asal Italia Tidak Lagi Dukung Lorenzo dan Marquez)

 

Dikutip dari laman CNN Indonesia. Padahal dalam pernyataan resmi Pengawas Lomba, tidak disebutkan secara jelas apakah Rossi memang benar-benar sengaja menendang Marquez keluar lintasan.

 

Namun begitu waktunya tiba, Honda akhirnya tak jadi merilis data tersebut. Mereka beralasan Dorna dan FIM melarang dirilisnya data tersebut karena tak ingin memperkeruh suasana. (LIHAT: Perusahaan Tidak Setuju Pembangunan Embung dan Sekat Kanal)

 

"Saya tertarik untuk melihat data yang ada di motor Honda. Sungguh aneh (ketika Honda tak jadi merilis data tersebut)." 

 

"Saya ingin mereka memberikan bukti, dengan data yang mereka miliki, bahwa saya memang menendang Marquez. Saya pun berharap kalian semua meminta mereka untuk merilisnya. Jika bukan untuk kebaikan olahraga ini lalu..," kata Rossi tertawa keras tak lagi melanjutkan kalimatnya