Jelang Laga di Valencia, Rossi Santai dan Merasa Sukacita

Valentino-Rossi_The-Doctor.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, VALENCIA - GP Valencia menjadi laga final antara duo rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Dan Rossi akan menarik gasnya dari posisi paling belakang karena hukuman dari Race Direction. Namun ia tetap merasa sukacita untung bertarung hari ini.

 

Beberapa strategi telah dilakukan, bahkan saat latihan bebas pun The Doctor mencoba mengaspal dengan berbagai macam strategi yang tak biasa dilakukan.

 

Pesaing Rossi, Jorge Lorenzo, meraih catatan manis di kualifikasi dengan 1 menit 30,011 detik, sekaligus memecahkan rekor milik Marc Marquez di 2013. Meski catatan yang didapat rekan setimnya tersebut tergolong memukau, Rossi tetap percaya diri dengan kemampuan membalapnya. (BACA JUGA: Rossi - Lorenzo Masih Satu Tim di MotoGP 2016, Ini Daftar Kotestannya

 

"Sukacita dan perasaan balap motor saya belum hilang, Jika Anda mengatakan begitu, itulah yang membuat saya santai. Balapan? Lihat nanti pada saat lima lap pertama," ungkap Rossi seperti mengutip dari La Stampa, Minggu (8/11/2015).

 

Rossi, yang berhadapan dengan banyak rider karena start terbuncit, tentu akan menghabiskan waktu, melakukan rem, melewati tikungan dan menarik gas dengan kecepatan penuh pada lap pertamanya.

 

“Harus cepat, saya mengawalinya dari belakang, semua mesin telah disiapkan secara sempurna dan kami (tim) telah bekerja dengan baik. Kami harus terus seperti ini," tutup pembalap yang memenangi tujuh gelar juara dunia tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline