Rossi Ungkap Rahasia Lorenzo Melejit Pada Musim Ini

valentino-rossi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan rahasia Jorge Lorenzo selalu tampil dominan pada sesi latihan bebas adalah karena rekan setimnya itu memiliki konsentrasi seratus persen. 

 

Pada sesi latihan pertama dan kedua di MotoGP Arago, Spanyolyang berlangsung Jumat (25/9/2015). Lorenzo memang tampil dominan dan unggul lebih dari setengah detik dari Rossi. 


Hal ini juga telah berlangsung dalam beberapa balapan terakhir. Bahkan hanya ada dua pebalap yang mampu merebut pole position dalam lima balapan terakhir, yaitu Lorenzo dan Marc Marquez dari Repsol Honda. 


Berkebalikan dengan rekan setimnya, Rossi kerap tampil kesulitan di sesi latihan bebas dan tak jarang memulai balapan dari baris kedua. 


"Ia (Lorenzo) lebih kuat dari tahun lalu," kata Rossi seperti dikutip dari Crash. "Contohnya tahun lalu, Jorge terkadang memiliki masalah di sesi latihan seperti saya, terkadang ia keenam atau ketujuh. Tahun ini ia selalu kuat dan cepat."


"Artinya ia memiliki tingkat konsentrasi yang nyaris mendekati 100 persen."

Rossi juga menuturkan bahwa Lorenzo tak mengubah banyak gaya membalapnya, namun motivasi dan konsentrasi pebalap asal Spanyol itu sangat kuat, termasuk dalam mencari pengaturan motor dalam sesi latihan.

Rossi dan Lorenzo akan bersaing untuk mendapatkan podium pertama di balapan yang berlangsung pada Minggu (27/9). Kemenangan untuk Rossi akan mengokokohkan posisinya di puncak klasemen sementara, sementara bagi Lorenzo yang berada di peringkat kedua kemenangan akan berarti ia bisa memperkecil selisih angkanya dengan Rossi.


Kedua pebalap kini terpisah 23 angka di klasemen sementara dengan MotoGP 2015 menyisakan lima balapan lagi, dengan satu di antaranya adalah GP Aragon.