Imigran Yang Ditendang Reporter Kini Jadi Pelatih Sepak Bola

Imigran-Jadi-Pelatih-Sepak-Bola.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, GETAFE - Ingatkah anda pada Imigran asal Suriah yang terjatuh setelah kakinya 'ditekel' oleh seorang kamerawati dari N1TV Hungaria di Kamp Roszke?

 

Osama Abdul Mohsen dan seorang anak laki-lakinya Zaid ketika itu sedang berlari dari kejaran polisi setempat dan disaat itu pula ia terjatuh setelah Petra Laszlo kamerawati dari N1TV media lokal di Hungaria menendang kakinya.

 

Insiden tersebut memicu kemarahan netizen yang berasal dari berbagai negara di dunia dan Osama sedikit banyak menerima bantuan untuk menuju kehidupan lebih baik. Sebelum pecahnya konflik, diketahui Osama Abdul Mohsen bekerja sebagai divisi pelatih bola satuan Suriah.

 

Mengetahui hal tersebut, pusat pelatihan sepak bola Spanyol, Cenafe merencanakan untuk mendatangkan Osama ke Spanyol untuk menawarinya pekerjaan dan tempat tinggal di daerah Getafe. (KLIK: (Video) Netizen Kecam Reporter Perempuan Ini)  

 

“Saya harap, ini dapat menjadi contoh untuk negara lain di Eropa. Kita perlu menolong orang-orang ini,” kata Miguel Galan, direktur dari sekolah sepak bola tersebut, sebagaimana dilansir dari The Washington Post, Jumat (18/9/2015). (LIHAT: Kameramen Perempuan Yang Tendang Pengungsi Minta Maaf)  

Dengan menggunakan Kereta dari Jerman, pada hari Kamis Osama Abdul Mohsen bersama kedua putranya tiba di Madrid

 

“Saya sangat, sangat senang ketika Pak Miguel memanggil saya untuk datang ke Spanyol. Saya dapat melihat masa depan saya di Spayol,” kata Mohsen ketika di-interview El mundo. (BACA: Tiba di Eropa, Pengungsi Muslim Rela Pindah Agama

 

Direktur Cenafe menjelaskan dengan biaya iklan mereka membayar apartemen dari Osama Abdul Mohsen. “Saat kami melihat cerita dari Mohsen dipublikasikan di koran, kami merasa iba padanya. Setelah dia belajar bahasa Spanyol, kami akan menawai pekerjaan di organisasi kami”, ujar Miguel Galan.