Gagal Finis, Marquez Menyerah Kejar Rossi

MotoGP.jpg
(REUTERS)

 

RIAUONLINE, JAKARTA - Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, Marc Marquez, mengibarkan bendera putih usai gagal finis di MotoGP Inggris, Minggu (30/8). The Baby Alien pesimistis bisa mempertahankan gelar di MotoGP 2015.

 

Marquez sempat menekan Rossi dalam perebutan posisi pertama di MotoGP Inggris. Namun, memasuki lap ke-13, pebalap 22 tahun itu mengalami kecelakaan saat memasuki tikungan kesembilan.

 

Kegagalan finis di MotoGP Inggris membuat Marquez tertinggal hingga 77 poin dari Rossi yang berada di puncak klasemen. Meski masih ada 150 poin yang bisa diraih dari enam seri tersisa, Marquez pesimistis bisa mengejar Rossi.

 


"Kami kehilangan harapan untuk kejuaraan dunia, tapi kami akan tetap berusaha meraih kemenangan sebanyak mungkin hingga akhir musim," ujar Marquez seperti dilansir Crash.net.

 

"Kami bisa katakan, mungkin saat ini meraih gelar juara dunia akan sangat sulit," sambungnya.

 

Meski pesimistis dengan peluangnya merebut gelar juara dunia musim ini, Marquez mengaku tidak akan mengubah gaya membalapnya.

 

"Saya akan berusaha meraih kemenangan, jika tidak, saya akan berusaha finis di posisi kedua atau ketiga," tegas Marquez.

 

"Saya tidak akan mengubah level penampilan, karena saya sudah mengambil banyak risiko dalam beberapa balapan terakhir."

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline