Gelar Rapat, Banggar DPRD Riau Pertanyakan OPD Penggunaan APBD 2021

Rapat-DPRD8.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau melakukan rapat kerja lanjutan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau. Rapat itu ditujukan guna membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2021.

 Rapat DPRD

Ketua Banggar DPRD Riau, Yulisman, saat melaksanakan rapat dengan TAPD Riau dan masing-masing OPD Pemprov Riau. (Humas DPRD Riau)

Ketua Banggar DPRD Riau, Yulisman, meminta OPD agar menjelaskan presentasi dana anggaran yang telah digunakan selama 2021.

 Rapat DPRD2

Wakil Ketua Banggar DPRD Riau, Syafruddin Poti, saat melaksanakan rapat dengan TAPD Riau dan masing-masing OPD Pemprov Riau. (Humas DPRD Riau)

"Kemudian dana yang tak terpakai juga dijelaskan sisanya dan kami bahas bersama," ujarnya, Selasa, 26 Juli 2022.

 Rapat DPRD3

Wakil Ketua Banggar DPRD Riau, Agung Nugroho, saat melaksanakan rapat dengan TAPD Riau dan masing-masing OPD Pemprov Riau. (Humas DPRD Riau)

Yulisman menjelaskan, Banggar DPRD Provinsi Riau dan TAPD Provinsi Riau membahas sejauh mana realisasi anggaran yang sudah dilaksanakan dan juga membahas anggaran yang tidak terpakai.


 Rapat DPRD4

Wakil Ketua Banggar DPRD Riau, Hardianto, saat melaksanakan rapat dengan TAPD Riau dan masing-masing OPD Pemprov Riau. (Humas DPRD Riau)

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Medium ini, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, Syafaruddin Poti, dan Hardianto, serta Anggota Banggar DPRD Provinsi Riau, yaitu Parisman Ihwan, Eddy A. Mohd Yatim, Yanti Komalasari, Sugeng Pranoto, Sahidin, Abdul Kasim, Mardianto Manan, Dani M. Nursalam.

 Rapat DPRD5

Anggota Banggar DPRD Riau, Parisman Ihwan, saat melaksanakan rapat dengan TAPD Riau dan masing-masing OPD Pemprov Riau. (Humas DPRD Riau)

Turut pula anggota Banggar DPRD Provinsi Riau lainnya yang mengikuti rapat ini secara virtual dikarenakan protokol kesehatan di masa pandemi.

 Rapat DPRD6

Anggota Banggar DPRD Riau, Abdul Kasim, saat melaksanakan rapat dengan TAPD Riau dan masing-masing OPD Pemprov Riau. (Humas DPRD Riau)

Dari pihak TAPD Provinsi Riau dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF. Hariyanto, Anggota TAPD Provinsi Riau lainnya.

 Rapat DPRD7

Anggota Banggar DPRD Riau, Manahara Napitupulu, saat melaksanakan rapat dengan TAPD Riau dan masing-masing OPD Pemprov Riau. (Humas DPRD Riau)

Turut hadir beberapa OPD Provinsi Riau pada rapat ini, yaitu Bappeda Litbang, BPKAD, Badan Pendapatan Daerah, Biro Hukum, Biro Administrasi Pembangunan, Dinas PUPR-PKPP, Dinas Kesehatan.

Rapat DPRD8

Suasana rapat Banggar DPRD Riau, dengan TAPD Riau dan masing-masing OPD Pemprov Riau. (Humas DPRD Riau)

Hadir pula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dispora. (Galeri Foto DPRD Provinsi Riau)