PSPS Riau Fokus TC di Jakarta, Maman Abdurahman jadi Wajah Baru

PSPS-Pekanbaru3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Pekanbaru melakukan pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di DKI Jakarta. Selain fasilitasnya lengkap, Jakarta dipilih sebagai lokasi TC karena mudah untuk menemukan lawan untuk uji coba tim baik tim Liga 1 maupun Liga 2.

Sejauh ini, PSPS Pekanbaru menyampaikan sudah ada 20 pemain yang menyatakan siap bergabung dengan klub kebanggaan masyarakat Riau tersebut.

Satu di antaranya mantan bek tengah Timnas Indonesia, Maman Abdurrahman yang musim lalu bermain di Persija Jakarta.

"Secara lisan, pemain yang ikut latihan sudah deal dan segera melakukan tanda tangan kontrak," ujar Sekretaris PSPS Pekanbaru, Muhammad Teza Taufik, Minggu, 7 Juli 2024.


Teza menyebutkan 20 pemain tersebut statusnya perpanjangan kontrak dan beberapa wajah baru. Bahkan, rencananya PSPS Pekanbaru akan diperkuat pemain asing asal Kolombia

"Saat ini, dilihat dari materi latihan, Coach Aji Santoso fokus melakukan adaptasi dan fisik pemain, bahkan belum masuk ke strategi. Untuk jadwal uji tanding belum diramu," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Teza, ada 14 pemain baru yaitu Maman Abdurrahman dari Persija, Rudi N. Rajak dari Sriwijaya FC, Aulia Ramadhan Persis Solo, Rian Ramadan dari Sada Sumut, Muhammad Fardan Azmi Harahap dari PSMS Medan, Ilham Syafri Noer dari PSIM Jogja.

"Selanjutnya ada Iman Fathurohman dari Persikabo 1928, Arsan Makarin Al Haq dari Persib Bandung, Ahmad Birrul Walidain dari Gresik United, Guntur Ariyadi dari Madura United FC, Riski Fajar Saputra dari Perserang Serang, Riki Dwi Saputro dari PSS Sleman, Dwi Andika Cakra Yudha dari Persita Tangerang dan Marshell Huwae dari Persiba Balikpapan," ungkapnya.

Sementara itu, pemain yang diperpanjang kontraknya adalah Ismail Hanafi, Afiful Huda, Omid Popalzay, Yudhi Adytia Pratama, Asir Azis dan Ilham Fathoni.