Pemain Tanzania Ini Diduga Masih 14 Tahun saat Hadapi Timnas Indonesia

Timnas-Tanzania.jpg
(Suara.com/Alfian Winanto)

RIAU ONLINE - Pemain Timnas Tanzani, Abel Josiah Samson, diduga masih berusia 14 tahun saat uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2024.

Laga persahabatan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika itu berakhir imbang dengan skor 0-0.

Abel Josiah Samson turun di menit ke-73 menggantikan Edwin Charles Balua. Menurut informasi, pemain Tanzania bernomor punggung tiga itu lahir pada 2010, artinya masih berusia 14 tahun.

Situs data pesepak bola, Transfermarkt dan Soccerway, yang dilansir dari Suara.com, Senin, 3 Juni 2024, menampilkan profil Abel Josiah Samson tanpa tanggal lahir.


Penelusuran menggunakan kata kunci dalam bahasa Swahili menemukan informasi tentang umur Abel.

Abel merupakan bagian dari Timnas Tanzania U-15 yang menjuarai CAF African Schools Football Championship 2024 di Zanzibar pada 28 Mei 2024.

"Pemain Tanzania U-15 merayakan trofi setelah memenangkan CAF African Schools Football Championship 2024 dengan mengalahkan Guinea," tulis keterangan foto dari media Afrika, IPP Media.

Abel Josiah Samson menjadi pahlawan kemenangan saat Tanzania U-15 mengalahkan Guinea 1-0 di final. Pemuda dari TDS-TFF Academy ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

"Sebagai puncaknya, permata langka Tanzania, Abel Samson, memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik, menegaskan performa luar biasa Tanzania dalam turnamen tersebut," ungkap IPP Media.