Timnas Indonesia Geruduk Kamar Shin Tae-yong Usai Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Pemain-timnas-geruduk-kamar-shin.jpg
(Story IG Adam Alis)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia tengah diselimuti kebahagian setelah lolos 16 besar Piala Asia 2023. Indonesia lolos usai Kirgistan dan Oman beramin imbang dengan skor 1-1 pada Kamis 25 Januari 2024.

Pemain Timnas Indonesia ramai-ramai merayakan kebahagiaan itu dengan menggeruduk kamar sang pelatih, Shin Tae-yong. Momen kebersamaan mereka tergambar dalam video singkat yang viral di media sosial X.

Dalam video yang diunggah akun X @unmagnetism, para pemain Timnas Indonesia tampak berlarian di koridor hotel menuju kamar Shin Tae-yong.

Setibanya di kamar sang pelatih, para pemain langsung mengerubungi Shin Tae-yong yang tengah berbaring di kasur.

“Indonesia, Indonesia, Indonesia!” seru para pemain, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 26 Januari 2024.

Kebahagiaan tergambar jelas dari wajah pelatih asal Korea Selatan yang kerap memperlihatkan ekspresi serius dan tegas itu.


Tak sedikit pemain Timnas Indonesia yang memeluk Shin Tae-yong. Bahkan, kebahagiaan ini turut dirasakan warganet.

“Pemain Timnas Indonesia berlari ke kamar coach (pelatih) STY (Shin Tae-yong) merayakan lolosnya Timnas ke babak 16 besar, im in tears now,” tulis pengunggah.

“Terharu banget sumpah nggak kuat lihatnya, kayak beneran kerasa feel sejarah barunya,” tulis warganet.

“Seneng banget gue ngelihatnya,” kata warganet lainnya.

Timnas Indonesia berhasil melenggang ke babak 16 besar kejuaraan Piala Asia 2023.

Tim Garuda memastikan capaian tersebut usai pertandingan terakhir Grup F antara Oman versus Kirgistan di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha berakhir seri 1-1.

Hasil 1-1 laga Kirgistan versus Oman memastikan Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Indonesia berada di posisi keempat dengan tiga poin di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah yang kompak mengantongi empat poin