Langganan Piala Dunia, Bisa Apa Indonesia Lawan Australia?

Argentina19.jpg
(instagram@afaseleccion)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Timnas Indonesia bentrok dengan Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Sementara itu, Timnas Australia yang tampil tak terkalahkan lolos sebagai juara Grup B Piala Asia 2023.

Ada beberapa pemain andalan Timnas Australia yang mesti masuk dalam catatan penting dan harus diwaspadai saat berduel di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024) tersebut.

Berikut Suara.com menyajikan deretan pemain bintang Timnas Australia yang harus diwaspadai Timnas Indonesia saat berjumpa pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

1. Jackson Irvine

Salah satu pemain bintang yang jadi andalan Timnas Australia di Piala Asia 2023 ini ialah Jackson Irvine. Gelandang berusia 30 tahun itu selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi sektor lini tengah.

Pemain yang berkarier di kasta kedua Liga Jerman bersama St Pauli ini juga selalu mencetak gol pada dua pertandingannya di Grup B Piala Asia 2023. Gol pertama bersarang di gawang India dan gol kedua dicetak ke gawang Suriah.


Sebelum bermain di Liga Jerman, Irvine juga pernah merasakan kompetisi kasta kedua Liga Inggris bersama Hull City.

2. Harry Souttar

Selanjutnya, pemain yang juga sudah sering menjadi andalan Timnas Australia di berbagai ajang ialah Harry Souttar. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini berkarier bersama Leicester City di kasta kedua Liga Inggris.

Para pemain Indonesia jelas mesti bekerja keras untuk menaklukkan pemain kelahiran Skotlandia ini. Sebab, tinggi badannya mencapai 198 cm.

Salah satu catatan impresif yang diukir pemain berusia 25 tahun ini ialah kontribusi golnya. Sebagai bek tengah, dia terhitung cukup produktif karena mencetak 10 gol dari total 21 pertandingan.


3. Matthew Ryan

Yang terakhir, sosok pemain bintang milik Timnas Australia yang memiliki reputasi mentereng ialah Mathew Ryan. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini juga berstatus sebagai kapten tim.

Dia sudah menjadi andalan utama Australia sejak mengukir debut pada 5 Desember 2012. Sampai saat ini, total caps yang telah diukir pemain yang berkarier bersama AZ Alkmaar itu mencapai 81 laga.

Rekam jejaknya memang impresif karena pernah bermain bersama sejumlah klub elite seperti Valencia, Brighton, Arsenal, Real Sociedad, FC Copenhagen, dan terakhir bersama AZ Alkmaar dikutip dari suara.com