Manchester United Tersingkir dari Liga Champions, Madrid Sempurna

Manchester-United19.jpg
(Instagram@manchesterunited)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester United tersingkir dari Liga Champions saat menjamu Bayern pada matchday keenam Grup A di Stadion Old Trafford. Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Setan Merah menyerah dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Kingsley Coman di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Manchester United tersingkir dari Liga Champions musim ini. Mereka finis di posisi juru kunci Grup A dengan empat poin.

Sementara Bayern Munich di puncak klasemen dengan 16 poin. FC Copenhagen lolos ke babak 16 besar setelah berada di posisi kedua (8) dan Galatasaray berada di posisi ketiga (5). Sementara Real Madrid meraih hasil sempurna di Liga Champions setelah mengatasi Union Berlin.

Di laga lainya, Arsenal meraih satu poin di markas PSV Eindhoven dalam laga matchday 6 Grup B. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Philips Stadion.

Arsenal sempat lebih dahulu memimpin di babak pertama lewat gol Eddie Nketiah. PSV menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Yorbe Vertessen di awal babak kedua.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal mengakhiri penyisihan grup sebagai juara Grup B dengan 13 poin. Sementara itu, PSV juga berhak lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup B.


Pada pertandingan Grup C, Real Madrid berhasil meraih kemenangan di markas Union Berlin setelah meraih kemenangan dengan skor 3-2 di Olympiastadion.

Joselu menyumbangkan dua gol bagi Real Madrid dan satu gol lagi dicetak Dabi Ceballos. Sementara gol tuan rumah dicetak oleh Kevin Volland dan Alex Kral.

Dengan hasil tersebut Real Madrid meraih hasil sempurna di fase grup Liga Champions musim ini. Mereka menyapu bersih enam kemenangan dan kini finis di puncak klasemen Grup C dengan 18 poin.

Sementara Union Berlin menempati dasar klasemen dengan koleksi dua poin. Adapun Napoli menemani Real Madrid ke babak 16 besar setelah mengumpulkan 10 poin.

Pada pertandingan di grup D, Inter Milan gagal meraih poin penuh pada matchday 6 setelah ditahan imbang 0-0 oleh Real Sociedad di Giuseppe Meazza, Rabu (13/12/2023) WIB dikutip dari suara.com

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Real Sociedad dan Inter sama-sama mengoleksi 12 poin dengan urutan Sociedad sebagai juara grup dan Inter finis sebagai runner-up.

Hasil lengkap Liga Champions, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB :

FC Copenhagen 1-0 Galatasaray
Manchester United 0-1 Bayern Munchen
Lens 2-1 Sevilla
PSV Eindhoven 1-1 Arsenal
Napoli 2-0 Braga
Union Berlin 2-3 Real Madrid
FC Salzburg 1-3 Benfica
Inter Milan 0-0 Real Sociedad