Kembali ke Jalur Kemenangan, Chelsea Sikat Fulham 2-0

Mykhailo-Mudryk.jpg
([Dok. Chelsea])

RIAU ONLINE, LONDON-Chelsea berhasil mengalahkan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Winger Mykhailo Mudryk akhirnya buka puasa gol di Premier League.

Laga Fulham vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Craven Cottage, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB itu rampung dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Blues.

Chelsea mencetak seluruh gol di babak pertama di mana Mudryk membawa tim asuhan Mauricio Pochettino unggul 1-0 pada menit ke-18 sebelum digandakan Armando Broja semenit berselang.

Mudryk mencetak gol setelah memanfaatkan umpan ciamik Levi Colwil dari sisi kiri lapangan. Winger timnas Ukraina itu kemudian mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tembakkan kaki kiri akurat yang melewati sela-sela kaki kiper Bernd Leno.

Sementara gol Broja terjadi semenit kemudian melalui blunder bek Fulham. Pasing kurang akurat Tim Ream berhasil direbut Cole Palmer yang kemudian mengirim umpan trobosan ke Broja di depan kotak penalti.


Ream sejatinya berhasil menjangkau umpan Palmer, tetapi sapuannya justru membentur Broja dan membuat bola jusru masuk ke gawang Fulham.

Ini merupakan kemenangan perdana Chelsea dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Hasil ini membuat mereka menduduki peringkat 11 dengan koleksi 8 poin dari tujuh laga.

Sementara bagi Fulham, hasil ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-12. Meski punya poin setara Chelsea, mereka kalah dalam hal selisih gol -7 berbanding +1.

Susunan Pemain Fulham vs Chelsea

Fulham (4-3-3): Bernd Leno; Timothy Castagne, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha, Andreas Pereira; Harry Wilson, Raul Jimenez, Willian.

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Moises Caicedo, Conor Gallagher; Cole Palmer, Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk; Armando