BREAKING NEWS: Pratama Arhan Diincar Suwon FC, Klub Kasta Tertinggi Liga Korsel

Pratama-Arhan3.jpg
((Instagram/@pratamaarhan))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pratama Arhan dikabarkan selangkah lagi bakal merumput di kasta tertinggi Liga Korea Selatan. Eks pemain PSIS Semarang itu kabarnya dikontrak oleh klub bernama Suwon FC.

Berdasarkan informasi dari media Chosun, kesepakatan antara Suwon FC dan Pratama Arhan sudah mencapai titik krusial. Arhan, yang saat ini berstatus sebagai free agent, sepertinya akan segera merapat ke klub Korea Selatan tersebut.

"Suwon FC selangkah lagi akan merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan," demikian pernyataan tersebut.

Langkah besar ini juga merupakan bagian dari strategi yang dikejar oleh General Manager Suwon FC, Choi Soon Ho, untuk meningkatkan daya tarik klub di pasar ASEAN.


Suwon FC sudah lama memantau sejumlah pemain Indonesia, dengan Pratama Arhan menjadi salah satu calon utama yang mereka incar.

"General Manager Suwon FC Choi Soon Ho, yang mulai menjabat menjelang musim ini, mengawasi pasar Asia Tenggara untuk meningkatkan nilai klub. Dia secara khusus menaruh perhatian pada Indonesia," tulis Chosun.

Saat ini, Pratama Arhan masih merupakan pemain Tokyo Verdy, salah satu klub kasta kedua Liga Jepang. Meskipun begitu, bek kiri berusia 21 tahun ini belum mendapatkan banyak kesempatan bermain sejak bergabung dengan Verdy pada tahun 2022.

Arhan baru tampil dalam empat pertandingan selama periode tersebut. Penting untuk dicatat bahwa Arhan masih memiliki kontrak dengan Tokyo Verdy hingga Januari 2024.

Hal ini menunjukkan bahwa kepindahannya ke Suwon FC merupakan langkah berani yang bisa membuka babak baru dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Jika gabung Suwon FC, Pratama Arhan akan melampaui torehan Asnawi Mangkualam untuk lebih dulu main di K League 1. Sebagaimana diketahui, Asnawi saat ini merupakan pemain kasta kedua Jeonnam Dragons dikutip dari suara.com