Shin Tae-yong Puji Pemain Timnas usai Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023

Timnas-U-23-13.jpg
(dok. PSSI)

RIAU ONLINE, BANGKOK-Timnas U-23 berhasil lolos ke final Piala AFF U-23 setelah membantai Thailand 3-1. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun  menyanjung perfoma para pemainnya.

Menurut Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia tampil bagus di sepanjang laga sehingga mampu menjegal Thailand yang diunggulkan di laga tersebut.

Dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-23 2023 yang digelar di PTT Rayong Stadium, Kamis (24/8/2023), Thailand secara mengejutkan takluk dari Timnas Indonesia dengan skor 1-3.

Tiga gol Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer di menit 10, Muhammad Ferarri di menit 23 dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon di menit 45+1. Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Chudit Wanpraphao.


"Kami bermain bagus di hadapan tuan rumah, saya mengapresiasi penampilan para pemain hari ini," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga.

Di partai final, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam. Vietnam lebih dulu memastikan tempat di partai puncak usai menggasak Malaysia dengan skor telak 4-1.

Pertandingan final Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion PTT Rayong, Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.

"Lawan di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus," kata pelatih asal Korea Selatan itu dikutip The Thao 247 dikutip dari suara.com