Pelatih Malaysia Kecewa Berat Timnas Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-23

Elavarasan.jpg
((Instagram/famalaysia))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pelatih Malaysia, Elavarasan kecewa berat Timnas Indonesia U-23 bertemu rival bebuyutannya, Vietnam di partai final Piala AFF U-23 2023. 

Skuad Garuda Muda memastikan ke final usai menaklukkan Thailand di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/8/2023). Tim besutan Shin Tae-yong menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Gol Timnas Indonesia U-23 dicerak oleh Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri dan gol bunuh diri pemain Thailand, Natcha Promsomboon. Sedangkan Thailand mencetak gol lewat aksi Chudit Wanpraphao.

Terciptanya partai final Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam ini membuat pelatih Malaysia, Elavarasan kecewa berat.


Pasalnya, ia gagal mencapai target yang diinginkan di Piala AFF u-23 2023 yakni juara. Pelatih Malaysa ini mengakui salah taktik ketika berjumpa Vietnam di partai semifinal.

“Di babak pertama, pemain saya tidak bermain sesuai rencana. Banyak kesalahan yang terjadi di lini pertahanan, menciptakan kondisi bagi Vietnam untuk mencetak 3 gol berturut-turut,” kata Elavarasan dikutip Soha.

“Kami melakukan beberapa perubahan karena saya memperkirakan para pemain segar akan tampil lebih baik di 45 menit berikutnya. Saya memasukkan beberapa pemain di babak kedua, namun sudah terlambat,” tambah dia.

Kini, Malaysia masih memiliki kesempatan untuk merebut juara tiga. Untuk mencapai hal tersebut, Harimau Malaya Muda harus bisa mengalahkan Thailand nantinya dikutip dari suara.com