Tampil Apik di Laga Pramusim, Jude Bellingham Dipuji Carlo Ancelotti

Jude-Bellingham3.jpg
(doc. RMCF)

RIAU ONLINE, MADRID-Jude Bellingham menunjukkan performa apik di laga pramusim Real Madrid kontra AC Milan. Aksinya pun mengundang decak kagum dari sang pelatih, Carlo Ancelotti. Bellingham pun dipuji sebagai gelandang komplet di usianya yang terbilang masih belia.

Bellingham melakoni debut non-resminya bersama Real Madrid usai diboyong dengan mahar 100 juta pounds lebih dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas ini.

Gelandang tengah berusia 20 tahun itu tampil sebagai starter dalam kemenangan 3-2 Real Madrid atas AC Milan dalam laga pramusim di Rose Bowl, Amerika Serikat, Senin (24/7/2023) pagi WIB.

Carlo Ancelotti sendiri menggunakan formasi 4-4-2 berlian di laga ini, dengan Bellingham diplot mengisi posisi nomor 10.

Meski tak mencetak gol atau assist, Ancelotti mengaku senang dengan penampilan bintang Timnas Inggris itu yang bisa memberikan dimensi baru dalam permainan Real Madrid.


"Dia pemain yang fantastis, dia gelandang komplet di usianya yang masih amat muda," puji Ancelotti seperti dilansir Tribal Football, Senin (24/7).

"Dia sangat penting bagi kami karena dia gelandang yang lengkap dan dia membawa kecepatan serta intensitas yang nyata ke dalam permainan," sambung pelatih kawakan asal Italia itu.

"Dia bergerak sangat baik tanpa bola dan dia berbeda dengan gelandang lain yang kami miliki. Dia memanfaatkan ruang kosong dan menambahkan dimensi lain ke skuad ini, yang juga sangat luar biasa," ucap Ancelotti.

Meski terkesan dengan permainan Bellingham, Ancelotti mengakui pemain berusia 20 tahun tersebut masih bisa berkembang lagi, sementara ia juga berharap agar pemain lain bisa terbiasa dengan kualitas dan gaya bermain sang gelandang.

"Saya sangat terkesan dengan Bellingham. Kami memiliki hal-hal yang harus kami ubah, seperti cara kami bermain dari belakang. Kami mencoba bermain lebih banyak melalui lini tengah daripada melebar untuk memanfaatkan ruang antar lini," tutur Ancelotti.

"Bellingham bermain sangat baik dan tim harus terbiasa dengan kualitasnya, yang tidak bisa dipercaya. Kedatangannya ke dalam kotak penalti sangat penting bagi tim. Saya menyukai sistemnya tapi kami melihat beberapa kesalahan. Kami tidak memainkan bola seperti yang seharusnya namun saya senang dengan permainan secara keseluruhan dikutip dari suara.com