Resmi Jadi Kiper MU, Ini Alasan Andre Onana Pilih Nomor Punggung 24

Andre-Onana2.jpg
(instagram@andreonana)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Andre Onana resmi berseragam Manchester United setelah memilih meninggalkan Inter Milan dengan nilai transfer sebesar 47 juta pound sterling.

Keputusan mengejutkan dari pemain asal Kamerun ini adalah ia memilih untuk tidak memakai seragam nomor 1 yang biasanya dipakai oleh kiper utama.

Sebagai gantinya, Onana memilih nomor 24, yang sebelumnya menjadi pilihan nomor saat ia memperkuat Ajax dan Inter Milan.

Nomor 24 yang dipilih Onana memiliki makna khusus baginya, karena terkait dengan tanggal kelahirannya, yaitu 2 April (2/4).

Dalam sebuah wawancara dengan MUTV yang dikutip oleh Metro, Onana mengungkapkan alasan di balik pilihannya tersebut.

"Aku sekadar menyukai nomornya dan nomor itu adalah hari ulang tahunku, hari lahirku. Jadi menurutku ini hebat dan aku menyukai kausnya. Dengan nomor ini kami sudah melakukan banyak hal dan kuharap itu akan terus berlanjut."


Kehadiran Onana di MU juga membawa kembali kenangan masa lalunya di Ajax, di mana ia pernah bekerja sama dengan manajer Erik ten Hag selama lima tahun.

Bersama-sama, mereka berhasil meraih tiga gelar Eredivisie dan dua Piala KNVB, serta mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 22 tahun pada 2019.

Ten Hag sangat menghargai hubungan yang telah terjalin antara dirinya dan Onana, dan ia menyatakan kekagumannya terhadap kualitas kepemimpinan sang kiper.

"Kami sudah melakukan banyak hal bersama. Kami memiliki sebuah hubungan yang hebat. Dia itu seorang pelatih top, bagiku salah satu yang terbaik di dunia," ujar Ten Hag.

Dengan bergabungnya Onana ke dalam tim, diharapkan MU dapat tampil lebih kompetitif dan sukses di musim yang akan datang.

Kiper berusia 27 tahun ini menyatakan keyakinannya bahwa dengan semangat dan kerja keras dari seluruh tim, mereka akan berhasil meraih kesuksesan di kompetisi mendatang.

"Sekarang bukan saatnya mengatakan [hal-hal ini], sekarang waktunya untuk menunjukkannya. Ini tidak akan mudah, tapi aku yakin dengan tim yang kami punya, dengan semangat yang kami punya, kami akan bertarung dan kuharap kami akan sukses di musim ini," tandas Onana.

Dengan pemilihan nomor yang bermakna dan kesetiaan Onana pada tanggal kelahirannya, semoga keberuntungan benar-benar menyertai kiper baru Manchester United ini dalam perjalanannya bersama tim dan memberikan kontribusi positif bagi kesuksesan tim di masa depan dikutip dari suara.com