Kylian Mbappe Diultimatum Presiden PSG: Perpanjang Kontrak atau Dijual!

Mbappe-Messi.jpg
((Instagram/@psg))

RIAU ONLINE, PARIS-Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe diultimatum sang preiden klub, Nasser Al-Khelaifi. Nasser Al-Khelaifi mengancam bakal menjual sang pemain di musim panas ini andai enggan memperpanjang kontrak.

Mbappe bulan lalu telah mengungkapkan tidak akan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak. Alhasil, sang pemain bisa hengkang secara gratis musim depan.

Keputusan Mbappe membuat seisi PSG terkejut, termasuk Nasser Al-Khelaifi yang mengklaim striker Timnas Prancis itu sudah mencapai kesepakatan verbal untuk memperpanjang kontraknya.

Akibat sikap Mbappe, PSG dalam situasi sulit. Andai mempertahankannya sekarang, mereka dipastikan bakal kehilangan pemain 24 tahun itu secara gratis musim depan.

"Posisi saya sangat jelas. Saya tidak ingin mengulanginya setiap saat: bila Kylian ingin bertahan, dia perlu menandatangani kontrak baru," kata Al-Khelaifi dalam konferensi pers perkenalan Luis Enrique sebagai pelatih baru, Rabu (5/7/2023) dikutip dari AFP.


"Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik dunia secara cuma-cuma, kami tidak bisa melakukan itu. Ini adalah klub Prancis."

"Dia bilang dia tidak akan pernah pergi secara gratis. Bila dia berubah pikiran hari ini, itu bukan salah saya. Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik di dunia secara gratis, itu sangat jelas," lanjut Al-Khelaifi.

Lebih jauh, Al-Khelaifi memberi tenggat waktu bagi Kylian Mbappe untuk mengambil keputusan. Andai pilihannya tak memperpanjang kontrak, PSG sangat terbuka untuk menjualnya musim panas ini.

"Kylian Mbappé dia harus memutuskan minggu depan atau dalam dua minggu. Tidak lebih dari ini". Jika dia tidak ingin menandatangani kontrak baru, pintunya terbuka".

Meski mengancam bakal menjual Kylian Mbappe musim panas ini, PSG sejatinya dalam posisi dilematis.

Pasalnya, Mbappe memiliki peran sangat vital dalam skuad PSG. Dia adalah pencetak gol terbanyak Ligue 1 dalam lima musim terakhir.

Selain itu, kehilangan Mbappe bakal jadi masalah besar mengingat PSG belakangan juga telah ditinggal salah satu pemain terbaiknya, Lionel Messi yang hengkang secara bebas transfer dikutip dari suara.com