Indonesia Jadi Tuan Rumah, Ini Daftar 24 Negara Peserta Piala Dunia U-17

Indonesia-tuan-rumah-pildun.jpg
(Twitter/FIFA)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia sebagai tuan rumah setelah ditunjuk FIFA bakal diikuti 24 negara. Pertandingan sepak bola terbesar ini akan dihelat pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Indonesia yang secara resmi dipercaya sebagai tuan rumah dipastikan lolos sekaligus menjadi satu-satunya perwakilan Asia Tenggara. Selain Indonesia, berikut daftar negara peserta Piala Dunia U-17 2023. 

Asia (AFC):

  1. Iran 

  2. Korea Selatan 

  3. Jepang

  4. serta Uzbekistan 

Eropa (UEFA)

  1. Spanyol

  2. Inggris

  3. Prancis

  4. Jerman

  5. Polandia 


Amerika Selatan (CONMEBOL)

  1. Brasil

  2. Argentina

  3. Kolombia

  4. Ekuador 

Amerika Utara dan Tengah (Concacaf)

  1. Amerika Serikat

  2. Meksiko

  3. Kanada

  4. Panama

Afrika (CAF)

  1. Mali

  2. Burkina Faso

  3. Maroko

  4. Senega

Oceanio

  1. Selandia Baru

  2. Kaledonia Baru

Setelah sukses menggelar FIFA Match Day antara Indonesia melawan Argentina, kini saatnya Indonesia kembali menunjukkan diri pantas menjadi panitia dan juga peserta event FIFA berskala internasional.

Banyak legenda sepak bola dunia yang lahir dari ajang ini. Mereka di antaranya adalah Alessandro Del Piero, Fransesco Totti, juga Xavi Hernandez. Kemudian Fernando Redondo, Juan Sebastian Veron, Luis Figo, serta Ronaldinho.

Sejumlah bintang jebolan Piala Dunia U-17 yang masih aktif bermain juga pernah mentas di kompetisi ini. Ada Phil Foden (Inggris), Pedri (Spanyol), Jordi Amat (Spanyol) yang kini membela timnas Indonesia di level senior.