Karim Benzema dan Kante Berseragam Al-Ittihad, Siapa Menyusul?

Karim-Benzema3.jpg
(Twitter/@ittihad_en)

RIAU ONLINE, RIYADH-Gelandang Chelsea, N'Golo Kante resmi meninggalkan The Blues setelah tujuh tahun kariernya bersama. Kante resmi bergabung dengan klub Al-Ittihad di Arab Saudi sebagai pemain bebas transfer.

Pemain asal Prancis ini telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan Al-Ittihad dan akan bermain bersama rekan senegaranya, Karim Benzema, yang sebelumnya bergabung dengan klub tersebut awal bulan ini setelah meninggalkan Real Madrid.

Klub Al-Ittihad mengungkapkan dalam sebuah video di Twitter, "Jangan percaya pada berita palsu. Kante adalah pemain Al-Ittihad sekarang."

Mereka juga menyatakan bahwa Kante telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub tersebut, namun tidak mengungkapkan nilai kontraknya.

Media Inggris melaporkan bahwa N'Golo Kante akan menerima gaji sekitar 86 juta euro (1,4 triliun rupiah) setiap tahunnya.

Kedatangan Kante di Al-Ittihad dianggap sebagai transfer yang memiliki dampak besar dalam sejarah klub. Hal ini merupakan bagian dari upaya klub untuk menjadi destinasi utama bagi pemain kelas dunia dalam Liga Profesional Arab Saudi.


Sementara itu, Karim Benzema meninggalkan Real Madrid setelah bermain selama 14 tahun di klub Spanyol tersebut.

Ia telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Al-Ittihad dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai lebih dari 100 juta euro (1,6 triliun rupiah) per tahun.

Sejak bergabung dengan Chelsea dari Leicester pada tahun 2016, N'Golo Kante telah menjadi salah satu pemain kunci dalam tim.

Selama bermain bersama klub London tersebut, ia berhasil memenangkan Liga Champions, Liga Premier Inggris, Liga Europa, dan Piala FA.

Musim terakhir Kante di Stamford Bridge terganggu oleh cedera, yang membuatnya absen dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Chelsea sendiri finis di posisi ke-12 dalam Liga Inggris musim ini.

Liga Arab Saudi telah dikaitkan dengan kepindahan beberapa pemain top dari Eropa dalam beberapa minggu terakhir.

Kabarnya, penyerang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, juga dikabarkan akan segera bergabung dengan liga Arab Saudi dikutip dari suara.com